Wabup apresiasi perajin batik khas Seruyan

id Pemkab seruyan, seruyan, kuala pembuang, iswanti, batik, kerajinan

Wabup apresiasi perajin batik khas Seruyan

Wakil Bupati Seruyan Iswanti saat mengunjungi salah satu butik yang menyediakan batik khas Seruyan di Kuala Pembuang beberapa waktu lalu. (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Kuala Pembuang (ANTARA) - Wakil Bupati Seruyan, Kalimantan Tengah Iswanti mengatakan, pihaknya mengapresiasi dan mendukung keberadaan perajin batik khas Seruyan yang telah menghasilkan berbagai macam karya.

"Para perajin batik ini memiliki banyak potensi untuk menghasilkan produk yang bagus. Bahkan bisa bersaing serta membawa nama Seruyan melalui hasil karya batik tersebut," katanya di Kuala Pembuang, Sabtu.

Iswanti menjelaskan, beberapa waktu lalu ia mengunjungi salah satu butik yang memang menyediakan batik khas Seruyan. Menurutnya hal itu begitu luar biasa, salah satunya motif yang menonjolkan ikon Seruyan seperti ikan pipih.

Banyaknya karya kreatif yang dihasilkan para perajin tersebut, tentu bisa memacu semangat masyarakat lainnya untuk melakukan hal yang sama dan bersaing secara positif, guna meningkatkan pertumbuhan perekonomian di daerah.

"Dalam hal ini kami sangat mendukung para perajin maupun pelaku usaha kreatif, untuk terus berkarya dan memperkenalkan nama Seruyan ke luar daerah," terangnya.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar