RP3KP di Seruyan mencakup lima kecamatan

id Pemkab seruyan, seruyan, kuala pembuang, rp3kp, perumahan, permukiman, layak huni, miskin

RP3KP di Seruyan mencakup lima kecamatan

Pelaksanaan kegiatan ekspose laporan akhir kegiatan penyusunan RP3KP yang dilaksanakan di aula Badan Kesbangpol Seruyan baru-baru ini. (ANTARA/Noor)

Kuala Pembuang (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah melalui Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) setempat melaksanakan penyusunan dokumen Rencana Pembangunan dan Pengembangan Perumahan dan Kawasan Permukiman (RP3KP).

"RP3KP Seruyan mencakup lima kecamatan yang ada di wilayah setempat, yakni Batu Ampar, Hanau, Seruyan Tengah, Seruyan Hulu dan Suling Tambun," kata Pelaksana Tugas Kadisperkimtan Seruyan Yurisetya Budi di Kuala Pembuang, Minggu.

RP3KP merupakan dokumen perencanaan umum penyelenggaraan Perumahan dan Kawasan Permukiman (PKP) yang terkoordinasi dan terpadu secara lintas sektoral maupun lintas wilayah administratif.

Hal itu sebagai upaya memenuhi kebutuhan rumah bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR). Ia menjelaskan, di Seruyan sebagian besar masyarakatnya masih masuk dalam kategori miskin.

Kondisi tersebut memberikan gambaran tentang perlunya upaya dan komitmen yang konsisten, serta kerja keras guna meningkatkan kesejahteraan dan aksebilitas masyarakat dalam memperoleh rumah layak huni.

"Sehingga diharapkan dan sangat dibutuhkan kerja sama dalam urusan perumahan dan kawasan permukiman," terangnya.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar