H Ahmad Gazali kembali terpilih jadi Ketua MUI Barut

id mui barito utara,h ahmad gazali,musda 2019,aklamasi

H Ahmad Gazali kembali terpilih jadi Ketua MUI Barut

Wakil Bupati Sugianto Panala Putra, Sekda H Jainal Abidin dan pejabat lainnya foto bersama usai pembukaan Musda ke-5 MUI Barito Uutara di aula BappedaLitbang Muara Teweh, Sabtu (30/11/2019).ANTARA/Dokpri

Muara Teweh (ANTARA) - H Ahmad Gazali kembali menjabat sebagai Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten  Barito Utara setelah terpilih secara aklamasi pada musyawarah daerah ke V pada 2019.

"Melalui musda ini diharapkan dapat menetapkan berbagai kebijakan yang menjadi tugas dan wewenang sebagaimana diamanatkan dalam regulasi yang ada," kata Ketua MUI Barito Utara terpilih H Ahmad Gazali di Muara Teweh, Sabtu.

Regulasi itu  diantaranya sebagai instrumen pengawasan bagi peredaran berbagai produk halal baik produk pangan, kosmetik, obat-obatan serta berbagai fungsi lainya.

"Keselarasan dan kerja sama antara ulama dan umaroh sangat diharapkan dalam bentuk dukungan terhadap pelaksanaan pembangunan menuju terwujudnya kemasalahatan umat," kata Gazali.

Musda MUI ke V ini dihadiri Wakil Bupati Sugianto Panala Putra, Sekda H Jainal Abidin, Ketua MUI Kalteng  KH Anwar Isa dan Sekretaris MUI Kalteng H Bulkani dan pejabat lainnya.

Bupati Barito Utara H Nadalsyah dalam sambutan yang disampaikan Wakil Bupati Sugianto Panala Putra mengatakan terkait dengan pelaksanaan musda ini yang merupakan kegiatan strategis untuk menyusun rencana program kerja supaya terarah dan terkoordinasi dengan baik.

Forum musyawarah ini juga, kata wabup, tentunya sebagai tempat untuk mengevaluasi terhadap kegiatan yang telah dilaksanakan serta pembahasan program ke depan yang realistis, terpadu dan sistematis dalam rangka meningkatkan kinerja bersama.

“Saya yakin, dengan konsep kerja yang teratur dan sistematis, maka upaya membangun masyarakat Kabupaten Barito Utarayang beriman dan bertaqwa akan tercapai sesuai harapan kita bersama. Disamping itu musda juga akan memilih pengurus MUI Barito Utara untuk masa bakti lima tahun yang akan datang,” kata Wabup Sugianto.

Pada kesempatan itu juga, dia  berharap, agar musda ini betul-betul dapat menyusun kepengurusan yang solid dengan melibatkan berbagai elemen organisasi keagamaan yang ada di daerah ini, agar nantinya dapat melaksanakan tugasnya sesuai amanat organisasi.

"Untuk itu pada kesempatan ini saya mengharapkan dukungan dan partisipasi  dari berbagai pihak khususnya para alim ulama agar dapat memberikan masukan dan saran untuk suksesnya semua program-program pembangunan yang kita jalankan di Kabupaten Barito Utara," ujarnya.

Pewarta :
Uploader : Admin 1
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar