Ini pesan Bupati Kapuas kepada 147 CPNS peserta bimbingan teknis

id Ini pesan Bupati Kapuas kepada 147 CPNS peserta bimbingan teknis,Bupati Kapuas,Ben Brahim S Bahat,CPNS,Bimtek

Ini pesan Bupati Kapuas kepada 147 CPNS peserta bimbingan teknis

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, bersalaman dengan peserta bimbingan teknis CPNS golongan III di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas 2019, Senin (2/12/2019). ANTARA/HO-Dinas Kominfo Kapuas

Kuala KapuasĀ  (ANTARA) - Sebanyak 147 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari formasi umum hasil seleksi 2018 lalu, mengikuti bimbingan teknis sosialisasi penguatan kompetensi teknis bidang tugas bagi CPNS golongan III di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah 2019.

“Saya harapkan agar selalu bekerja dengan tulus dan ikhlas, kembangkan ilmu pengetahuan yang ada, banyak membaca dan melayani dengan tulus. Selamat bekerja dan bertugas dan saya doakan tetap semangat, sehat dan sukses selalu,” ucap Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat saat membuka kegiatan tersebut di Aula Kantor Bappeda Kapuas, Senin.

Ben Brahim berpesan kepada seluruh peserta bahwa ada tiga hal yang harus ada dan dikembangkan dalam hidup yaitu kejujuran, kesetiaan termasuk setia dengan tugas dan tanggung jawab dalam menjalankan tugas.

Selain itu, diperlukan kemampuan dalam hal mampu berinovasi, kreatif dan mampu melayani masyarakat dengan baik, serta harus proaktif.

“Bagi tenaga kesehatan kalau sudah mendengar ada yang sakit dimana pun wilayah tempat tinggal mereka, harus dikunjungi atau didatangi dan segera dirawat terlebih dahulu. Jangan karena mereka tidak ada dana jadinya tidak dirawat. Tangani dengan segera, soal biaya urusan belakangan. Layanilah dengan penuh kasih,” tegas Ben Brahim.

Kemudian, untuk CPNS tenaga pendidik atau guru, Ben Brahim mengharapkan agar mereka melayani setiap murid dengan penuh kasih. Guru harus bisa membaca sifat dan karakter murid masing-masing karena setiap murid mempunyai kemampuan yang berbeda-beda. 

"Saya meminta agar mengajar dengan sabar untuk bagaimana mereka bisa maju," pinta orang nomor satu di Kabupaten Kapuas ini.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Kapuas Aswan dalam laporannya mengatakan, tujuan bimbingan teknis tersebut yaitu untuk memfasilitasi peserta mempelajari mata pelatihan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan yang bersifat umum atau administratif.

Baca juga: Ekonomi dan perselingkuhan picu meningkatnya perceraian di Kapuas

Semua itu diperlukan untuk mendukung pelaksanaan tugas, agar mencapai kompetensi PNS sebagai pelayan masyarakat yang berkarakter dan profesional.

"Pelaksanaan bimtek atau sosialisasi penguatan kompetensi teknis bidang tugas bagi calon pegawai negeri sipil di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas, merupakan yang pertama kali dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Kapuas dan akan menjadi program yang berkelanjutan di masa yang akan datang," demikian Aswan.