Umat Kristiani Kapuas diminta memberi manfaat bagi semua orang

id Umat Kristiani Kapuas diminta memberi manfaat bagi semua orang,Natal,Kapuas,Kristen

Umat Kristiani Kapuas diminta memberi manfaat bagi semua orang

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi istri Ary Egahni Ben Bahat, saat menyalakan lilin pada perayaan Natal Periang di Gereja GBI Jalan Seth Adji Kuala Kapuas, Minggu (1/12/2019). ANTARA/HO-Diskominfo Kapuas

Kuala Kapuas (ANTARA) - Bupati Kapuas Kalimantan Tengah, Ben Brahim S Bahat, mengharapkan kepada seluruh umat Kristiani yang ada di Kuala Kapuas memberi teladan yang baik dan membawa manfaat bagi semua orang.

"Dengan demikian pembangunan dapat dilaksanakan dengan baik dan lancar untuk kemajuan dan kemakmuran masyarakat Kabupaten Kapuas," kata Bupati Ben Brahim S Bahat, dalam sambutanya mengawali kegiatan Ibadah dan Perayaan Natal Persekutuan Intern Antar Gereja (Periang) di Gedung Gereja Bethel Indonesia (GBI) jalan Seth Adji Kuala Kapuas, Minggu.

Ben berharap umat Kristiani agar menjadi garam dan terang bagi semua orang, mengikat erat-erat tali persaudaraan, turut menjaga kerukunan dan kedamaian serta berpartisipasi aktif mendukung program pemerintah sehingga tercipta suasana yang kondusif.

Ben Brahim atas nama pribadi dan keluarga serta Pemerintah Kabupaten Kapuas, menyampaikan ucapan selamat merayakan Natal 25 Desember 2019 dan selamat menyongsong tahun baru 1 Januari 2020.

"Selamat Natal dan selamat menyongsong Tahun Baru 1 Januari 2020, Tuhan Yesus memberkati,” ucap Ben Brahim S Bahat.

Perayaan dan ibadah Natal bersama yang diikuti oleh seluruh denominasi Gereja yang ada di Kuala Kapuas ini, berlangsung dengan meriah dan penuh hikmad, diisi dengan lantunan kidung pujian, doa dan persembahan syukur serta penampilan paduan suara dari berbagai kelompok.

Tidak ketinggalan pula persembahan pujian dari Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi Istri Ary Egahni Ben Bahat, sehingga menambah kemeriahan suasana saat itu.

Baca juga: Ini pesan Bupati Kapuas kepada 147 CPNS peserta bimbingan teknis

Ketua Periang Kabupaten Kapuas Pendeta Satria dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Kapuas, khususnya Bupati Kapuas atas perhatian dan dukungan penuh terhadap kegiatan keagamaan yang ada di daerah setempat, khususnya Periang sehingga dapat eksis sampai dengan saat ini. 

"Kami selalu siap untuk mendukung penuh program pemerintah dan turut aktif untuk menjaga kerukunan dan kedamaian baik intern maupun antara umat beragama," kata Pendeta Satria.

Sementara itu, Pendeta Denly Durasih, dalam khotbahnya menekankan pentingnya menjalin hubungan baik dengan semua orang baik sebagai teman terlebih lagi sebagai seorang sahabat sehingga dengan terbangunnya hubungan baik maka dengan sendirinya menjadikan hidup menjadi berkat bagi orang lain dan bagi diri sendiri.

Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar