Yulhaidir serahkan bantuan kepada penyandang disabilitas dan lansia

id Pemkab seruyan, seruyan, kuala pembuang, yulhaidir, bantuan sosial, bansos, disabilitas, kebutuhan khusus

Yulhaidir serahkan bantuan kepada penyandang disabilitas dan lansia

Bupati Seruyan Yulhaidir menyerahkan bantuan jaminan hidup bagi penyandang disabilitas di Kuala Pembuang, Senin, (2/12/2019). (ANTARA/Noor)

Kuala Pembuang (ANTARA) - Bupati Seruyan, Kalimantan Tengah Yulhaidir menyerahkan bantuan jaminan hidup bagi penyandang disabilitas dan lanjut usia yang merupakan program dari Kementerian Sosial Republik Indonesia.

Bantuan jaminan hidup diserahkan kepada 42 penyandang disabilitas dan 23 lanjut usia di rumah jabatannya di Kuala Pembuang, Senin, (2/12), dalam rangka memperingati Hari Disabilitas.

“Pemerintah terus meluncurkan berbagai program untuk memberikan perhatian terhadap seluruh penyandang disabilitas. Kami berharap bantuan yang diserahkan bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya,” katanya.

Yulhaidir juga menjelaskan, pemkab terus berupaya mengusulkan penambahan jumlah penerima bantuan, agar seluruh penyandang disabilitas di Seruyan bisa mendapatkan bantuan tersebut.

Sementara itu Pelaksana Tugas Kepala Dinas Sosial Seruyan Esdi mengatakan, penyandang disabilitas di Seruyan saat ini berjumlah 653 orang yang terdiri dari disabilitas fisik maupun jiwa. Sedangkan untuk lanjut usia berjumlah 3.464 orang.

"Seperti yang telah disampaikan bupati, Pemkab Seruyan terus berupaya agar semua penyandang disabilitas maupun para lansia bisa diakomodir dan mendapatkan bantuan," jelasnya.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar