Bupati ingatkan berbagai hal yang wajib dilakukan kades di Seruyan

id Pemkab seruyan, seruyan, kuala pembuang, yulhaidir, kepala desa, add, dd

Bupati ingatkan berbagai hal yang wajib dilakukan kades di Seruyan

Bupati Seruyan Yulhaidir usai melantik Pj kepala desa di Kecamatan Hanau, Selasa, (3/12/2019). (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Hanau (ANTARA) - Bupati Seruyan, Kalimantan Tengah Yulhaidir telah melantik sejumlah penjabat (Pj) kepala desa, diantaranya Batu Agung, Lanpasa dan Sungai Undang, sekaligus peresmian badan permusyawaratan desa (BPBD).

"Sebagai pemimpin di tingkat desa, saya harap kepala desa harus benar-benar mengabdikan diri kepada masyarakat dan tidak mengutamakan kepentingan pribadi," katanya di Hanau, Selasa.

Yulhaidir juga mengingatkan, agar penggunaan Anggaran Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) mengikuti prosedur serta mekanisme pengelolaan keuangan, sehingga pada tahap pelaksanaanya dapat lebih efektif, transparan serta bisa dipertanggungjawabkan sesuai dengan yang berlaku.

Selain itu, kepala desa juga harus mampu mengembangkan potensi-potensi yang ada di desa tersebut, sehingga dapat membuat daerahnya menjadi lebih maju dan sejahtera, serta berdampak positif bagi masyarakat.

Kemudian Yulhaidir menegaskan, kepada para kepala desa agar selalu melayani dan memerhatikan keluhan masyarakat setempat, sebagai bahan pertimbangan untuk mengambil kebijakan.

Lanjutnya, kepala desa juga diharapkan terus memantau dan mengawasi kehadiran guru, serta tenaga kesehatan yang bertugas di wilayah setempat.

"Jika ada guru serta tenaga kesehatan yang sering tidak masuk kerja, laporkan saja kepada saya agar segera ditindaklanjuti," ujarnya.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar