Messi terganggu dengan Ronaldo yang samai rekor Ballon d'Or

id Lionel Messi ,rekor Ballon d'Or,Messi terganggu dengan Ronaldo yang samai rekor Ballon d'Or

Messi terganggu dengan Ronaldo yang samai rekor Ballon d'Or

Pesepak bola Argentina dan Barcelona Lionel Messi menerima penghargaan Ballon d'Or di Paris, Senin (2/12/2019). Messi mendapat penghargaan pemain terbaik dunia untuk keenam kalinya. ANTARA FOTO/REUTERS/Christian Hartmann/pras.

Jakarta (ANTARA) - Bintang Barcelona Lionel Messi mengakui sempat terganggu ketika musuh seteru abadinya Cristiano Ronaldo menyamai prestasinya merebut lima Ballon d’Or.

Pemain Portugal itu memenangi lima Ballon d'Or dari 2013 sampai 2017, kecuali 2015 yang dimenangkan Messi. Pencapaian Ronaldo itu menyamai prestasi Messi saat itu yang juga meraih lima Ballon d'Or.

Kini Messi bisa lega karena kembali di atas Ronaldo dengan enam Ballon d'Or setelah merebut anugerah ini untuk edisi 2019. Dominasi kedua pemain sempat dipatahkan oleh Luka Modric yang memenangi Ballon d'Or pada 2018 setelah mengantarkan Kroasia ke final Piala Dunai tahun lalu.

Baca juga: Daftar pemenang Ballon d'Or bocor, van Dijk susul Messi dipuncak

"Pada satu sisi saya suka dengan lima (trofi Ballon d'Or) dan menjadi satu-satunya (yang meraih lima Ballon d'Or). Ketika Cristiano menyamai saya, saya akui itu agak mengganggu, saya tidak lagi sendirian di puncak," aku Messi seperti dikutip harian Spanyol, Marca.

"Tetapi saat itu Cristiano sangat pantas memenangi Ballon d’Or dan saya tidak bisa berbuat lebih banyak lagi. Gelar tim adalah yang paling penting sekalipun penghargaan individual bernilai tinggi."

Baca juga: Candaan Ballon d'Or dari Van Dijk dikecam adik Ronaldo

"Saya memahami mengapa Cristiano tidak menang tahun ini. Kami berdua tidak memenuhi target menjuarai Liga Champions dan itu kompetisi yang memberi kesempatan lebih untuk meraih Ballon d’Or," sambung Messi dalam laman football-espana.

"Ketika Cristiano Ronaldo memenangi trofi ini maka itu karena dia telah melewati musim yang sangat bagus dan menjuarai Liga Champions adalah menentukan."

Ronaldo sendiri memperoleh anugerah pemain terbaik Italia setelah mencetak 21 gol liga sehingga gelar Scudetto musim lalu kembali menjadi milik Juventus, pada musim pertamanya bersama Bianconeri.

Baca juga: Giorgio Chiellini: Ballon d'Or Ronaldo benar-benar dirampok

Baca juga: Daftar pemenang Ballon d'Or bocor, van Dijk susul Messi dipuncak

Baca juga: Van Dijk sudah merasa menangi Ballon d'Or 2019


 

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar