ASN Kobar diingatkan pegang teguh janji dan integritas

id ASN Kobar diingatkan pegang teguh janji dan integritas,Kotawaringin Barat,Nurhidayah,ASN,bupati kobar

ASN Kobar diingatkan pegang teguh janji dan integritas

Bupati Kotawaringin Barat Nurhidayah menjadi inspektur upacara puncak HUT ke-48 Korpri di halaman kantor bupati, Senin (2/12/2019) lalu. ANTARA/HO-Humas Pemkab Kobar

Pangkalan Bun (ANTARA) - Bupati Kabupaten Kotawaringin Barat Kalimantan Tengah Hj Nurhidayah, mengingatkan agar Aparatur Sipil Negara (ASN) selalu memegang teguh sumpah janji dan memegang teguh nilai integritas untuk melayani masyarakat.

"Tinggalkan pola lama yang hanya mengerjakan rutinitas, dan yang terpenting dapat membantu kepala daerah untuk mencapai visi misi sesuai RPJMD yang telah disusun dalam program rencana strategis," kata Bupati Nurhidayah, saat ditemui di kediamannya di Pangkalan Bun, Selasa.

Menurutnya, sebagai pengayom masyarakat, ASN harus selalu berinovasi, kreatif dan meninggalkan pola-pola lama, yang hanya mengerjakan dan berorientasi pada rutinitas sehari-hari dalam bekerja.

Orang nomor satu di Bumi Marunting Batu Aji itu menegaskan, dalam puncak peringatan HUT Korpri baru-baru ini yang dilaksanakan Pemkab Kobar, ia juga sudah menyampaikan kepada ratusan ASN, bahwa sudah saatnya ASN terus berinovasi dan bergerak mencari terobosan, agar pelayanan yang dianggap berbelit-belit dan justru menyulitkan masyarakat, harus dipangkas.

Menurutnya, kecepatan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat merupakan kunci utama reformasi birokrasi saat ini. Orientasi birokrasi harus betul-betul berubah, yakni bukan lagi pada tataran prosedural tetapi lebih pada orientasi hasil kerja.

Baca juga: Bupati Kobar apresiasi tablig akbar UAS berjalan lancar

Ia berharap agar panjangnya rantai pengambilan keputusan juga harus bisa dipotong, dipercepat dengan cara penerapan teknologi yang sudah dikembangkan di beberapa satuan organisasi perangkat daerah di lingkup pemerintah kabupaten setempat.

"Birokrasi untuk memastikan masyarakat terlayani dengan baik, dan program pembangunan dapat tersampaikan dan manfaatnya betul-betul dirasakan," harapnya.

Ia menjelaskan, dewasa ini ASN tidak cukup hanya melayani masyarakat, tetapi juga harus diimbangi dengan kemudahan serta pelayanan yang cepat dan tepat sasaran.

Untuk itu dia mengajak kepada seluruh ASN setiap SOPD di lingkup pemerintah di Kabupaten Kotawaringin Barat, agar menjadi abdi negara yang selalu ikhlas dalam melayani masyarakat.

Baca juga: Nurhidayah terima penghargaan Bupati Entrepreneur Award 2019

"Terus berkarya untuk membangun Kabupaten Kotawaringin Barat lebih jaya kedepannya," demikian Nurhidayah.

Untuk diketahui, dalam rangkaian HUT ke-48 Korpri, pemerintah daerah juga menggelar berbagai perlombaan yang melibatkan seluruh SOPD, diantaranya perlombaan tarik tambang, sepak bola sarung dan balap karung. Bupati Nurhidayah dalam kesempatan itu juga menyempatkan melaksanakan senam bersama seluruh ASN di halaman kantor bupati.

Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar