Kapolresta siap amankan pasokan sembako jelang natal

id kalimantan tengah,kalteng,polres palangka raya,kapolres palangka raya,Dwi Tunggal Jaladri

Kapolresta siap amankan pasokan sembako jelang natal

Kapolresta Palangka Raya Kombes Dwi Tunggal Jaladri berbincang dengan sejumlah awak media di daerah setempat beberapa waktu lalu. (ANTARA/Adi Wibowo).

Palangka Raya (ANTARA) - Kapolres Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah Kombes Dwi Tunggal Jaladri menegaskan bahwa pihaknya siap mengamankan pasokan dan ketersediaan sembilan bahan pokok jelang perayaan Natal 2019 dan tahun baru 2020.

"Masalah sembako juga akan kami pantau, jangan sampai masalah sembako ini menjadi bisa menghambat hari raya keagamaan umat Kristiani. Apabila ada melakukan penimbunan serta lain sebagainya akan kami tindak sesuai aturan," kata Jaladri di Palangka Raya, Rabu.

Untuk sementara ini pasokan sembako di Kota Palangka Raya masih aman dan harga sembako masih terbilang normal. Namun hal tersebut patut diwaspadai, apabila ada penimbunan bahan kebutuhan pokok maka kepolisian tidak akan tinggal diam.

Jaladri mengatakan apabila ada unsur tindak pidana dari hal tersebut, tentunya polisi menindaknya secara proposional dan aturan undang-undang yang berlaku, sekaligus memberikan efek jera bagi oknum pedagang yang hendak membuat resah masyarakat didaerah itu.

Baca juga: Polresta Palangka Raya dalam sepekan jaring 983 pelanggar lalu lintas

"Semoga saja pasokan sembako sampai akhir tahun tetap normal dan tidak ada kenaikan harga yang cukup signifikan, sehingga bisa membuat resah masyarakat," ucap perwira berpangkat melati tiga itu.

Tidak hanya itu, sambung Jaladri, personelnya mendekati Natal dan pergantian tahun akan di fokuskan pengamanan baik di rumah ibadah maupun pemukiman warga dari tindak kejahatan pencurian serta lain sebagainya.

Karena pelaku tindak kejahatan sering sekali memanfaatkan moment tersebut untuk melancarkan aksinya, salah satu contohnya pelaku mensantroni rumah warga yang ditinggal melaksanakan ibadah di gereja.

"Untuk menangkal kejadian itu, kami segera juga gencarkan melakukan patroli kesejumlah pemukiman warga bahkan daerah rawan tindak kriminal di wilayah hukum kami," tandasnya.

Baca juga: Polres Palangka Raya resmi naik tipe jadi Polresta

Baca juga: Sejumlah polisi diturunkan antisipasi asumsi negatif masyarakat terkait penemuan patung kuda