Kantongi lebih dari 50 persen suara, Airlangga bakal Ketum Golkar

id Airlangga Hartarto sudah kantongi lebih dari 50 persen suara,Airlangga Hartarto ,Kantongi lebih dari 50 persen suara, Airlangga bakal Ketum Golkar

Kantongi lebih dari 50 persen suara, Airlangga bakal Ketum Golkar

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto memberikan pidato politiknya pada pembukaan Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar di Jakarta, Selasa (3/12/2019). Agenda munas ini digelar untuk menentukan Ketua Umum Golkar periode 2019-2024. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/nz.

Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto sudah mengantongi lebih dari 50 persen suara dalam kapasitasnya maju sebagai bakal calon ketua umum petahana dalam Munas X Golkar.

"Tadi pandangan umum sudah 30, terdiri dari pengurus daerah maupun ormas dan tersisa 14 lagi. Kalau dari segi suara sudah lebih dari 50 persen," kata Airlangga di arena Munas X Golkar di Jakarta, Rabu.

Dukungan suara ini menjadi tiket bagi bakal calon ketum Golkar untuk ditetapkan sebagai calon ketua umum, karena syarat yang ditetapkan untuk pencalonan adalah 30 persen suara.

Selain itu, jika dukungan suaranya sudah melebihi 50 persen, hampir dapat dipastikan aklamasi akan terjadi, lantaran saat ini hanya tersisa dua bakal calon ketua umum Golkar, yakni Airlangga dan Ridwan Hisjam.

Meskipun sudah mengantongi suara mayoritas berdasarkan dukungan yang disampaikan dalam pandangan umum sementara, Airlangga menyatakan masih ingin menunggu pandangan umum dari 14 perwakilan daerah lainnya.

Baca juga: Airlangga Hartarto paparkan Laporan Pertanggungjawaban DPP Golkar

Selanjutnya, apabila tidak ada hal lain yang mengubah dukungan itu, maka proses pencalonan dirinya sebagai ketua umum bisa dilakukan Rabu malam ini.

"Kalau tidak ada hal lain, mungkin malam ini bisa berproses. Tetapi sesuai dengan agenda maka ada yang namanya pencalonan ada yang namanya penetapan. Jadi kalau lihat, penetapan jadwalnya besok," kata Airlangga.

Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar