Disperindag Gumas akan hadirkan pasar murah di tiga kecamatan

id Disperindag Gumas,pasar murah,Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Gunung Mas,Disperindag Gumas akan hadirkan pasar murah di tiga keca

Disperindag Gumas akan hadirkan pasar murah di tiga kecamatan

Kepala Disperindag Kabupaten Gumas Yulianus Umar. (ANTARA/Chandra)

Kuala Kurun (ANTARA) - Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah Yulianus Umar menyampaikan pihaknya akan mengadakan pasar murah di tiga kecamatan.

“Biasanya menjelang perayaan Natal harga barang-barang pokok cenderung naik. Oleh sebab itu kami akan mengadakan pasar murah di tiga kecamatan,” ucap Yulianus saat dihubungi dari Kuala Kurun, Kamis.

Tiga kecamatan tersebut adalah Kahayan Hulu Utara tepatnya di Kelurahan Tumbang Miri, Manuhing Raya tepatnya di Kelurahan Tehang, dan Rungan Barat tepatnya di Kelurahan Rabambang.

Pria yang juga pernah menjabat sebagai Sekretaris DPRD Kabupaten Gumas ini menuturkan, jadwal pasar murah tersebut disesuaikan dengan jadwal Safari Natal 2019 Pemerintah Kabupaten Gumas.

Baca juga: HUT Bhayangkara ke-73, Polres Kapuas gelar pasar murah

Nantinya ada ratusan paket yang disediakan kepada masyarakat, khususnya masyarakat yang kurang mampu. Untuk harga jauh lebih murah jika dibandingkan dengan harga pasaran di daerah masing-masing.

“Secara keseluruhan ada 600 paket, jadi masing-masing kecamatan mendapat 200 paket. Ada paket beras, lainnya ada bawang putih, bawang merah, gula, susu, minyak goreng. Untuk harga kita potong 30 persen dari harga pasaran,” bebernya.

Agar pasar murah ini tepat sasaran, yakni mereka yang membeli adalah masyarakat yang kurang mampu, Disperindag akan melibatkan pemerintah kecamatan. Dengan melibatkan pemerintah kecamatan, diharapkan tidak ada pedagang yang memanfaatkan pasar murah ini.

Baca juga: Pasar murah digagas KAHMI Kotim disambut antusias masyarakat

Bagi masyarakat kurang mampu yang ingin membeli berbagai paket yang ada pada pasar murah, diminta untuk datang langsung ke tempat pelaksanaan saat hari H, tepatnya pada pukul 08.00 WIB.

Pasar murah, sambung dia, rutin dilaksanakan oleh Pemkab Gumas, baik itu menjelang perayaan Natal seperti yang saat ini dilakukan maupun saat menjelang hari raya Idul Fitri.

“Sebenarnya kami menginginkan pasar murah ini dapat dilakukan di seluruh kecamatan, karena manfaatnya sangat besar bagi masyarakat kurang mampu. Namun anggaran yang ada juga terbatas, jadi hanya bisa dilakukan di sejumlah kecamatan,” demikian Yulianus.

Baca juga: Emak-emak di Kapuas serbu pasar murah Ramadhan

Baca juga: Pasar murah Kotim sangat membantu masyarakat kecil

Baca juga: DPRD minta masyarakat optimalkan pasar murah di Kotim

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar