Wartawan harus bisa mengukir prestasi di bidang lain, kata Gubernur Kalteng

id Pemprov kalteng, kalteng, kalimantan tengah, porwada, wartawan, pekan olahraga, porwanas, sugianto sabran, olahraga, falery tuwan, dispora, pemuda

Wartawan harus bisa mengukir prestasi di bidang lain, kata Gubernur Kalteng

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalteng Falery Tuwan saat membuka Porwada PWI Kalteng di Palangka Raya, Sabtu, (7/12/2019). (ANTARA/Muhammad Arif Hidayat)

Palangka Raya (ANTARA) - Wartawan di Kalimantan Tengah tak hanya dituntut mampu bekerja secara profesional dengan menyajikan berita yang berimbang dan berdasarkan fakta, namun juga diminta mengukir prestasi di bidang lainnya untuk mengharumkan nama daerah.

Salah satunya di bidang olahraga, yakni melalui Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) yang akan mempertemukan para atlet yang merupakan wartawan dari seluruh wilayah Indonesia, kata Gubernur Kalteng Sugianto Sabran melalui Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Falery Tuwan di Palangka Raya, Sabtu.

"Adanya Porwanas menjadi kesempatan baik bagi wartawan di Kalteng, untuk mengharumkan nama daerah di tingkat nasional," katanya saat membuka Pekan Olahraga Wartawan Daerah (Porwada) PWI Kalteng.

Untuk itu, ia berharap pelaksanaan Porwada bisa dilaksanakan sebaik-baiknya dan menghasilkan para pemenang atau wartawan yang juga mampu bertindak sebagai atlet, sehingga nantinya siap bersaing pada Porwanas 2020.

Rencananya Porwanas akan dilaksanakan di Malang, Jawa Timur dan ada juga cabang olahraga lain yang akan digelar di Surabaya. Untuk itu Kalteng pun secara serius mempersiapkan diri, agar nantinya siap mempersembahkan yang terbaik bagi daerah.

"Selain bersaing menjadi yang terbaik, kami harapkan Porwada bisa dimanfaatkan oleh kawan-kawan wartawan sebagai sarana relaksasi dan melepaskan kejenuhan dari aktivitas sehari-hari," tuturnya.

Hingga pada akhirnya para awak media menjadi lebih bersemangat untuk melaksanakan tugasnya sehari-hari dan mampu menyajikan berita-berita yang positif, serta menularkan semangat membangun kepada semua pihak melalui tulisannya.

Ketua PWI Kalteng Haris mengharapkan, agar Porwada yang pihaknya laksanakan bisa memberikan banyak dampak positif, utamanya terhadap kawan-kawan yang berasal dari berbagai kabupaten dan kota.

"Ini menjadi sarana memperkuat tali silaturahmi antara satu dan lainnya, sebab tak banyak kesempatan yang dimiliki oleh para wartawan se-Kalteng untuk bisa bertemu dan bertukar informasi," jelasnya.

Pada Porwada kali ini ada sejumlah cabor yang digelar, diantaranya futsal, sepak bola, tenis meja, tenis lapangan, bulu tangkis, catur, bridge dan atletik. Juga dilaksanakan lomba karya tulis dan fotografi.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar