CCTV mulai dipasang di Seruyan, ini lokasinya

id Pemkab seruyan, seruyan, kuala pembuang, sugian noor cctv, lalu lintas, laka lantas, kecelakaan, kamera tersembunyi

CCTV mulai dipasang di Seruyan, ini lokasinya

Pemasangan CCTV di Kuala Pembuang, Seruyan. (ANTARA/Ho-Diskominfo Seruyan)

Kuala Pembuang (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) setempat, memasang televisi sirkuit tertutup atau 'closed circuit television' (CCTV) pada dua titik di Jalan A Yani Kota Kuala Pembuang.

"CCTV kami pasang pada dua titik, yang pertama di dekat bundaran dan kedua di jalan raya di depan rumah betang," kata Kepala Diskominfo Seruyan Sugiannoor di Kuala Pembuang, Senin.

Menurutnya, pemasangan CCTV itu, merupakan salah satu kegiatan dari Diskominfo untuk memenuhi kebutuhan pemerintah daerah maupun masyarakat di Seruyan.

Salah satunya untuk melihat aktivitas lalu lintas, serta memantau kejadian baik tindak kejahatan atau pun lainnya yang berpotensi terjadi di jalan. Semuanya tentu perlu dimonitor oleh pihaknya.

Dengan adanya CCTV itu, ia berharap dapat meningkatkan keamanan dan kenyamanan masyarakat pengguna jalan di wilayah setempat.

"Rencananya tahun depan akan kami pasang kembali pada dua titik berbeda, yaitu di kawasan Bundaran II dan Pelabuhan KP3," jelasnya.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar