Seorang wanita paruh baya diduga tenggelam di DAS Kapuas

id Kapuas, polres, polsek kapuas barat, polairud, tenggelam, paruh baya, lansia, sungai, pecarian

Seorang wanita paruh baya diduga tenggelam di DAS Kapuas

Anggota Polsek Kapuas Barat bersama Polairud Polres Kapuas, saat melakukan upaya pencarian korban Imik (78) warga Desa Pantai, Kecamatan Kapuas Barat yang diduga tenggelam di sungai, Senin, (9/12/2019). ​​​​​​​ (ANTARA/Ho-Polsek Kapuas Barat)

Kuala Kapuas (ANTARA) - Seorang wanita paruh baya di Desa Pantai, Kecamatan Kapuas Barat, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah diduga tenggelam saat hendak ke sungai di depan rumahnya, Senin (9/12) pagi.

"Korban bernama Imik (78), dilaporkan menghilang atau tenggelam saat berada di Pelabuhan Desa Pantai, sekitar pukul 05.00 WIB," kata Kapolsek Kapuas Barat Ipda Eko Sutrisno, di Kuala Kapuas.

Korban baru diketahui menghilang, saat salah seorang keluarga bernama Karli mencari korban dirumahnya, namun tidak ditemukan hingga sekarang.

Keluarga pun kaget melihat korban tidak berada di rumah dan kemudian melakukan pencarian ke beberapa tempat, namun tak berhasil ditemukan hingga saat ini.

Korban diketahui terakhir kali berada di pelabuhan oleh salah seorang warga yang akrab disapa Mama Jaja. Ia melihat korban saat hendak pergi ke pelabuhan tersebut.

Sampai saat ini, kata Kapolsek, upaya pencarian korban masih berlangsung, baik oleh anggotanya maupun Satuan Polisi Air Polres Kapuas, serta dibantu warga setempat di perairan Daerah Aliran Sungai (DAS) Kapuas, kawasan Desa Pantai.

"Korban kemungkinan tenggelam di pelabuhan karena ditemukan warga ada di dalam air yaitu sarung, pengayuh dan toples air yang biasa dibawa korban," jelasnya.