Pindah tugas ke Polda, Kapolres Barut pamitan dengan wartawan

id kapolres barito utara,pwi barut,dostan matheus siregar,pamitan,kantor pwi barut

Pindah tugas ke Polda, Kapolres Barut pamitan dengan wartawan

Kapolres Barut AKBP Dostan Matheus Siregar didampingi Kasat Reskrim AKP Kristanto Situmeang dan Kasat Intelkam Iptu Setyo menyerahkan baju bertuliskan Indonesia Journalist Association dan berlambang PWI bantuan untuk anggota PWI secara simbolis kepada Ketua PWI Barito Utara Herman kantor PWI setempat di Muara Teweh, Rabu (11/12/2019). ANTARA/Dokumen pribadi.

Muara Teweh (ANTARA) - Kapolres Barito Utara AKBP Dostan Matheus Siregar berkunjung ke kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) setempat untuk pamitan menjelang berakhirnya masa tugas di kabupaten berjulu bumi  Iya Mulik Bengkang Turan ini.

Dalam kunjungan itu Dostan didampingi Kasat Reskrim AKP Kristanto Situmeang dan Kasat Intelkam Iptu Setyo diterima Ketua PWI Barito Utara Herman dan rekan wartawan lainnya di Muara Teweh, Rabu.

Di depan sejumlah awak media yang tergabung dalam PWI Barut, Dostan mengatakan bahwa dirinya sangat berterima kasih atas kerja sama dan dukungan PWI dalam bersinergi menjaga hubungan baik keduanya.

Demikian pula, dirinya sangat mengapresiasi peran PWI dalam membantu kinerja Polres Barito Utara karena bersama menjaga ketertiban dan keamanan daerah ini melalui pemberitaan.
 
Kapolres Barut AKBP Dostan Matheus Siregar didampingi Kasat Reskrim AKP Kristatos Situmeang dan Kasat Intelkam Iptu Setyo foto bersama wartawan di kantor PWI Barut di Muara Teweh, Rabu (11/12/2019).ANTARA/Dokumen pribadi.

"Sebagai pribadi dan instansi, saya berterima kasih atas kerja sama para insan pers yang tergabung dalam PWI Barut selama ini berjalan dengan baik, karena kita sadari bahwa peran media sangat fital dalam menjaga sebuah daerah agar tetap kondusif," katanya.
 
Dirinya juga berharap agar kerja sama ini juga tetap berlanjut pada kepemimpinan kapolres yang baru nanti.

Ketua PWI Barut Herman mengatakan bahwa mewakili semua anggota PWI, sangat tersanjung atas kehadiran Kapolres Barut yang datang untuk pamitan.

“Baru sekali ini sejak keberadaan puluhan tahun PWI seorang kapolres datang dan pergi menyambangi kantor PWI, untuk itu kita merasa sangat tersanjung dan bahagia telah memiliki rekanan yang menghargai keberadaan wartawan,” kata Herman.

Pada masa tugas dua tahun lalu, ketika baru bertugas tiga hari di Barut Dostan Matheus Siregar sudah menyambangi kantor PWI dan kini saat mau meninggalkan daerah ini juga kembali mendatangi kantor PWI untuk berpamitan.

“Kita bangga telah mempunyai kapolres yang bisa menjaga daerah ini selama masa tugasnya karena selama kepemimpinannya telah melalui beberapa momentum yakni, Pilkada, Pilpres dan Pileg, juga Pilkades. Ini tidak terlepas dari peran Polres dalam memetakan titik rawan sehingga secara lebih dini bisa mengantisipasi segala kemungkinan," ujar Herman.

Berdasarkan SK mutasi dari Polda Kalteng pada Jumat (06/12) lalu, Dostan mendapat tugas baru sebagai Wakil Komandan Satuan (Wadansat) Brimob Polda Kalteng di mana sebelumnya dia bertugas sebelum menjabat sebagai Kapolres Barut

Jabatan Kapolres Barito Utara akan diganti AKBP Dodo Hendro Kusuma  yang sebelumnya menjabat Kasubdit III Ditreskrimum Polda Kalteng.   
 

Pewarta :
Uploader : Admin 1
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar