Hadapi Kalteng Putra, Persipura tidak mainkan Boaz Solossa

id kalimantan tengah,kalteng,kalteng putra,persipura,boas salosa

Hadapi Kalteng Putra, Persipura tidak mainkan Boaz Solossa

Pelatih Persipura Jayapura Jacksen F Tiago (kiri) bersama pemainnya Ricardo Salampessy menghadiri kegiatan jumpa pers jelang pertandingan menghadapi tuan rumah Kalteng Putra di Palangka Raya, Rabu (11/12/19). (ANTARA/Adi Wibowo).

Palangka Raya (ANTARA) - Persipura Jayapura dipastikan tidak akan diperkuat pemain terbaiknya Boaz  Solossa saat menghadapi tuan rumah Kalteng Putra di Stadion Tuah Pahoe Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah pada Kamis (12/12/19) sekitar pukul 18.30 WIB.

"Boaz Solossa dipastikan tidak bisa bermain, karena mengalami gangguan kesehatan, maka dari itu ia kami pulangkan," kata Pelatih Persipura Jacksen F Tiago di Palangka Raya, Rabu.

Ia menjelaskan, kondisi timnya pasca bermain dengan Bali United beberapa waktu lalu, sama sekali tidak ada yang cedera. Semua pemain kondisinya dalam keadaan fit siap tempur.

Baca juga: Kalteng Putra andalkan trio Papua hadapi Persipura

Pemain juga tidak ada yang terkena sanksi kartu, sehingga semua pemain yang di boyong di Palangka Raya siap menjalankan arahan dari tim pelatih untuk mendapatkan hasil yang positif pada pertandingan pekan ke-32 tersebut.

"Meski jeda pertandingan singkat usai melawan Bali United, pemain sudah sangat siap untuk mencuri hasil positif di kandang Kalteng Putra," katanya.

Baca juga: Ini penyebab kekalahan Kalteng Putra atas Madura United

Menangapi kekuatan Kalteng Putra, mantan pelatih Barito Putera tersebut akan mempelajari pemain yang bisa membahayakan timnya dalam pertandingan  besok.

Bahkan tim analisis pertandingan yang dimiliki Persipura juga akan membeberkan apa saja kelemahan tim lawan serta yang harus di waspadai, sehingga tim bisa meredam permainan tim tuan rumah.

"Setelah menjalani sesi latihan ini saya akan duduk bareng membahas mengenai analisis tim untuk mengetahui kekuatan Kalteng Putra. Setidaknya saya juga mengetahui kekuatan, namun tetap harus dilakukan koordinasi dengan tim analisis agar maksimal nantinya dalam pertandingan besok," ungkapnya.

Di lokasi yang sama, pemain Persipura Ricardo Salampessy menegaskan bahwa timnya sudah siap menghadapi permainan tim tuan rumah Kalteng Putra.

"Kami pemain siap menjalankan strategi serta instruksi dari pelatih, agar pada pertandingan nanti mendapatkan kemenangan," tandasnya.

Baca juga: Kabar Kalteng Putra telantarkan David Bala terbantahkan

Baca juga: Kalteng Putra kalah, supoter melampiaskan kekecewaan rusak fasilitas stadion

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar