Dikabarkan bakal cawagub Kalteng, ini tanggapan Sigit K Yunianto

id Dikabarkan bakal cawagub Kalteng, ini tanggapan Sigit K Yunianto

Dikabarkan bakal cawagub Kalteng, ini tanggapan Sigit K Yunianto

Sekretaris DPD PDIP Kalteng (Tengah mengenakan baju hitam) berfoto bersama pengurus DPC PDIP Barito Selatan saat acara pembukaan Musyawarah Anak Cabang (Musancab) Pimpinan Anak Cabang Kecamatan Dusun Selatan, di Buntok, Rabu (11/12). (ANTARA/Bayu Ilmiawan).

Buntok (ANTARA) - Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Sigit K Yunianto dikabarkan bahwa pihaknya akan menjadi bakal calon wakil gubernur Provinsi Kalimantan Tengah pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 mendatang dari partai tersebut.

"Sebagai kader partai, apapun tugas yang diberikan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) ataupun tidak ditugaskan harus selalu siap," kata Sigit K Yunianto saat menghadiri Musyawarah Anak Cabang (Musancab) PDIP Kecamatan Dusun Selatan, Kabupaten Barito Selatan, di Buntok, Rabu.

Oleh karena itu, apakah ditugaskan atau tidaknya tergantung dari DPP, dan pada intinya, semua kader PDIP harus selalu siap apabila ditugaskan Dewan Pimpinan Pusat.

Ia mengatakan, untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kalimantan Tengah pada 2020 mendatang, PDIP akan melakukan sejumlah tahapan-tahapan.

Intinya lanjut dia, pihaknya akan melakukan penggodokan terhadap bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur yang akan diusung PDIP Kalteng pada Pilkada 2020 mendatang.

Ia mengatakan, semua figur yang telah mendaftar ke PDIP Kalteng semuanya memang layak diperhitungkan, dan yang jelas, PDIP akan memunculkan kader terbaik yang bakal maju pada pemilihan gubernur dan wakil gubernur 2020 mendatang.

Saat ini kata dia, pihaknya sedang melaksanakan konsolidasi, supaya kader PDIP selalu siap dalam menghadapi Pilkada provinsi dan lainnya sampai dengan 2024 mendatang.

"Konsolidasi ini dilaksanakan untuk pembenahan, karena kita selalu mengoreksi diri untuk perbaikan terhadap kinerja partai," kata dia.

Menurut dia, beberapa waktu lalu, pihaknya telah melakukan konsolidasi dengan kader PDIP pada kabupaten yang berada di wilayah barat provinsi Kalimantan Tengah.

Saat ini lanjut dia, pihaknya sudah melaksanakan Konsolidasi dengan kader PDIP pada kabupaten yang berada di Daerah Aliran Sungai (DAS) Barito, dan terakhir akan dilaksanakan di kabupaten Kapuas, dan Pulang Pisau.

"Kita berharap, dengan adanya konsolidasi ini kader partai selalu solid dalam menghadapi Pilkada provinsi dan lainnya sampai dengan 2024 mendatang.

Acara Musyawarah Anak Cabang (Musancab) Pimpinan Anak Cabang Kecamatan Dusun Selatan tersebut diikuti 150 orang peserta yang dihadiri anggota DPRD Kalteng dan Barito Selatan dari PDIP.