Kalteng Putra tak mampu kalahkan Persipura di kandang sendiri

id kalteng putra,persipura jayapura,bermain imbang,liga indonesia,stadion tuah pahoe

Kalteng Putra tak mampu kalahkan Persipura di kandang sendiri

Kondisi Stadion Tuah Pahoe usai Kalteng Putra bermain imbang atas lawannya Persipura Jayapura di Palangka Raya, Kamis malam (12/12/19). (ANTARA/Adi Wibowo).

Palangka Raya (ANTARA) - Tuan rumah Kalteng Putra yang bermain dihadapan pendukungnya sendiri, Kamis malam (12/12/19) saat menjamu Persipura Jayapura di babak kedua, tak mampu mengalahkan tim mutiara hitam julukan Persipura dengan skor 0-0.

Serangan demi serangan sudah dilancarkan pemain Kalteng Putra, namun tim lawan juga bermain cukup bagus. Peluang Kalteng Putra melalui sundulan Elthon Maran masih melebar di atas mistar gawang Dede Sulaiman. 

Meski tampil menekan tim lawan, peluang yang di dapatkan sama sekali tidak bisa di jadikan gol. Bahkan wasit tidak memberikan pelanggaran ketika Pahabol dilanggar pemain Persipura di dalam kotak penalti. 

Baca juga: Kalteng Putra lawan Persipura bermain imbang di babak pertama

Tidak hanya tim tuan rumah saja mendapatkan peluang, Rivaldo Feree dan kawan-kawan juga sempat meresahkan lini pertahanan Kalteng Putra yang di jaga Rafael Bonfim dan OK Jhon. Beruntung gawang tim tuan rumah yang di jaga Reky Rahayu aman dari bola-bola berbahaya yang dilesatkan tim lawan. 

Sampai peluit panjang tanda akhir babak kedua dibunyikan wasit Rully Ruslin Tambuntina yang memimpin jalannya pertandingan, kedua tim tetap berbagi poin satu sama karena skor 0-0.

Dengan hasil imbang tersebut Kalteng Putra berada di klasemen 18 , raihan poin 31  dan dipastikan tim milik Kakak kandung Gubernur Kalteng Sugianto Sabran yaitu Agustiar Sabran terdegradasi ke Liga II Indonesia tahun depan. 

Susunan pemain 
Kalteng Putra : Reky Rahayu (PG), Dendi AM, OK John (C), Rafael Binfim, Wasyiat H, Dadang A, Pandi Lestaluhu, Takuya Matsunaga, Elthon  Maran, Patrich Wanggai dan Pahabol.

Persipura Jayapura : Dede Sulaiman (PG), Andre Ribeiro, V Talaubun, E Awes, M Tahir, R Salampessy, Tinus Pae, Louis (C), Imanuel Wanggai, Inkyun, Mandowen.  

Baca juga: Kalteng Putra andalkan trio Papua hadapi Persipura

Baca juga: Hadapi Kalteng Putra, Persipura tidak mainkan Boaz Solossa