PDAM Kapuas diminta perluas jangkauan dukung peningkatan kesehatan

id PDAMKapuas diminta perluas jangkauan dukung peningkatan kesehatan,Kapuas,Bupati Kapuas,Ben Brahim S Bahat,PDAM,Air bersih

PDAM Kapuas diminta perluas jangkauan dukung peningkatan kesehatan

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi Direktur PDAM Kapuas Agus Cahyono memotong nasi tumpeng perayaan HUT ke-29 PDAM Kapuas di kantor PDAM Jalan Mahakam Kuala Kapuas, Kamis (12/12/2019). ANTARA/HO-Diskominfo Kapuas

Kuala KapuasĀ  (ANTARA) - Bupati Kapuas Kalimantan Tengah, Ben Brahim S Bahat meminta Perusahaan Daerah Air Minum atau PDAM setempat terus memperluas jangkauan layanan air bersih untuk mendukung upaya pemerintah meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

"Dengan adanya ketersediaan air bersih di setiap wilayah dapat mencegah berbagai macam penyakit terlebih stunting," kata Ben Brahim dalam sambutannya pada perayaan hari ulang tahun ke-29 PDAM Kapuas di Kuala Kapuas, Kamis.

Ben Brahim mengaku bangga dengan PDAM setempat karena pada 2019 ini, hampir seluruh wilayah di daerah setempat sudah merasakan pelayanan dari PDAM, khususnya dalam hal penyaluran air bersih.

Orang nomor satu di Kabupaten Kapuas ini berpesan kepada seluruh karyawan dan karyawati PDAM Kabupaten Kapuas, untuk selalu menjaga kekompakan dalam bekerja melayani masyarakat serta selalu menjaga keramahan dalam memberikan pelayanan.

“Mari kita jaga selalu kekompakan, khususnya dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh pelanggan PDAM Kabupaten Kapuas. Saya siap mendukung program-program PDAM untuk kedepannya,” ucap Ben Brahim.

Ben juga mengingatkan seluruh jajaran PDAM Kabupaten Kapuas untuk menuntaskan dan menyelesaikan pekerjaan sesuai dengan tugasnya masing-masing tanpa menunda-nunda.

Sementara itu, Direktur PDAM Kabupaten Kapuas Agus Cahyono mengatakan, bahwa cakupan pelayanan air bersih PDAM di Kabupaten Kapuas meliputi dua lokasi perkotaan yakni terdiri dari pusat yaitu Kuala Kapuas, cabang satu terdiri dari Mantangai, Palingkau, Dadahup dan Sei Tatas. 

Sementara itu untuk cabang dua terdiri dari Basarang, Mandomai dan Pujon serta cabang tiga terdiri dari Barimba dan Anjir dengan jumlah pelanggan sebanyak 25.889.

"Harapan kami ke depan akan terus selalu meningkatkan pelayanan kepada pelanggan yang lebih baik lagi," ucap Agus Cahyono.

Ketua Panitia Pelaksana Rahmadi Damaiyanti dalam laporannya menyampaikan dengan perayaan HUT ke-29 ini, PDAM Kabupaten Kapuas memberikan penghargaan kepada pelanggan PDAM yang membayar dari tanggal 1 sampai dengan 10 Desember 2019, berupa kupon yang akan diundi pada acara puncak HUT PDAM Kapuas.

Acara tersebut turur dihadiri Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kapuas H Masrani, Ketua Pembina LPTQ Kabupaten Kapuas  KH Muchtar Ruslan, Ketua Yayasan Pondok Pesantren Bifahmiddin H Abbas, sejumlah Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Kapuas serta segenap perwakilan Unsur Forkopimda dan para undangan.

Acara tersebut juga dilakukan pelepasan balon secara simbolis dilanjutkan dengan pemotongan nasi tumpeng dan pengundian kupon oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi Direktur PDAM Kabupaten Kapuas Agus Cahyono.

Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar