OPD Seruyan didesak mampu realisasikan target PAD

id Pemkab seruyan, seruyan, kuala pembuang, pad, pendapatan asli daerah, yulhaidir, bpprd, opd, organisasi perangkat daerah

OPD Seruyan didesak mampu realisasikan target PAD

Bupati Seruyan Yulhaidir. (ANTARA/Noor)

Kuala Pembuang (ANTARA) - Bupati Seruyan, Kalimantan Tengah Yulhaidir berharap kepada seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) di wilayah setempat, untuk mengoptimalkan penggalian sumber pendapatan daerah (PAD) guna meningkatkan target kedepannya.

Berdasarkan data realisasi pendapatan daerah Seruyan sampai 11 Desember 2019 dari target pendapatan daerah yang ditetapkan sebesar Rp1,2 triliun lebih, terealisasi sebesar Rp980 miliar lebih atau 80,76 persen, katanya di Kuala Pembuang, Jumat.

"Terdiri dari pendapatan asli daerah (PAD), dana perimbangan dan pendapatan daerah lain-lain yang sah," ungkapnya.

Untuk target pendapatan daerah tahun 2020 ditetapkan sebesar Rp1,3 triliun lebih, mengalami kenaikan 10 persen dibanding tahun 2019. Pendapatan daerah Seruyan masih cukup besar tergantung dari pemerintah pusat.

"Untuk itu saya berharap, semua OPD dapat memacu upaya meningkatkan PAD melalui pajak dan retribusi daerah," harapnya.

Para pimpinan OPD agar bisa mendukung upaya optimalisasi penerimaan pendapatan daerah Seruyan dan bekerja keras menggali, serta merealisasikan target yang sudah dan akan ditetapkan pada tahun anggaran 2020 mendatang.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar