Pemprov fasilitasi kebutuhan atlet Kalteng bertanding di Internasional

id Kalimantan Tengah,Kalteng,Sekda Kalteng,Fahrizal Fitri,Atlet Kalteng berprestasi di Sea Games,Sea Games

Pemprov fasilitasi kebutuhan atlet Kalteng bertanding di Internasional

Sekda Kalteng Fahrizal Fitri bertemu Atlet berprestasi asal Kalteng dan KONI Kalteng di Palangka Raya, Jumat (13/12/2019). (ANTARA/Adi Wibowo)

Palangka Raya (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah komitmen dan selalu berupaya memenuhi kebutuhan atlet dari daerah setempat, yang telah bertanding bahkan berprestasi di tingkat nasional maupun internasional.

Komitmen tersebut disampaikan Sekretaris Daerah Kalteng Fahrizal Fitri usai bertemu dengan Linda Lestari dan Dellin, atlet asal Kalteng yang berhasil meraih juara dalam SEA Games Filipina 2019 di Palangka Raya, Jumat.

"Kami berharap Linda, Dellin dan Leandro yang berhasil meraih juara di  SEA Games Filipina, bisa mewakili Kalteng dalam Pekan Olahraga Nasional (PON)  2020," kata Fahrizal.

Dia mengakui saat pertemuan dengan Linda  atlet panahan peraih medali perak, Dellin atlet soft ball medali perunggu  dan  Leandro atlet dayung peraih medali emas  serta Pengurus KONI Kalteng tersebut, pihaknya sempat membahas masalah kebutuhan para atlet dalam mempersiapkan diri menghadapi kompetisi tingkat nasional maupun internasional.

Fahrizal mengatakan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalteng nantinya akan mendata lebih detail, sekaligus berupaya memfasilitasi dan menyediakan berbagai kebutuhan para atlet tersebut, sehingga dalam berkompetisi bisa menghasilkan juara.

"Kami juga tentunya memberikan perhatian dan penghargaan terhadap para atlet yang berprestasi, khususnya kepada Linda, Dellin dan Leandro. Untuk bentuknya, nanti dibicarakan," ucapnya.
Atlet asal Kalteng Linda Lestari dan Dellin foto bersama usai bertemu dengan Sekda Kalteng Fahrizal Fitri di Palangka Raya, Jumat (13/12/2019). (ANTARA/Adi Wibowo)

Sekda Kalteng itu juga menyatakan bahwa Pemprov memberikan perhatian terhadap para atlet setempat yang belum menjadi juara. Hanya, untuk bentuknya, berbeda dengan atlet yang berprestasi.

Dia mengatakan pada dasarnya pemprov selalu berupaya memberikan yang terbaik kepada para atlet. Namun, keterbatasan anggaran dan masih banyaknya infrastruktur yang harus dibangun di Kalteng, perlu hati-hati dan bijaksana dalam menggunakannya.

"Kalau untuk menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) itu wewenangnya berada di Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Ada seleksi sendiri di Kemenpora apabila atlet ingin menjadi ASN," demikian Fahrizal.

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar