Puluhan peserta memperebutkan tiket ke final lomba presenter ANTARA

id Lkbn antara, antara, ump, universitas muhammadiyah palangka raya, pemkot palangka raya, kalteng, kalimantan tengah, publik speaking, seni berbicara, p

Puluhan peserta memperebutkan tiket ke final lomba presenter ANTARA

Salah seorang peserta lomba presenter ANTARA saat tampil dihadapan dewan juri pada babak penyisihan tahap satu di Palangka Raya, Jumat, (13/12/2019). (ANTARA/Muhammad Arif Hidayat)

Palangka Raya (ANTARA) - Lomba presenter ANTARA yang diselenggarakan di Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah telah dimulai pada Jumat (13/12), diawali babak penyisihan terhadap sekitar 50 orang peserta.

"Lomba presenter sudah kami mulai dan diawali penyisihan tahap satu pada hari ini. Sabtu (14/12) besok, akan dilanjutkan penyisihan tahap dua untuk menentukan peserta yang akan maju ke babak final," kata Kepala LKBN ANTARA Biro Kalteng Rachmat Hidayat di Palangka Raya.

Peserta yang rata-rata mahasiswa perguruan tinggi dan sebagiannya lagi pelajar SMA sederajat tersebut, telah menunjukkan kemampuan terbaiknya pada lomba presenter itu dihadapan para dewan juri.

Nantinya setelah penyisihan tahap dua selesai dilaksanakan, maka akan dipilih sebanyak 20 orang peserta terbaik yang selanjutnya akan bersaing pada babak final, bertempat di Hotel Neo Palangka Raya pada Minggu (15/12) sore.

"Kami harapkan agar peserta lomba, utamanya yang belum tampil bisa memanfaatkan waktu yang tersisa untuk mempersiapkan diri dan tampil secara maksimal," jelasnya.

 
Salah seorang peserta lomba presenter ANTARA saat sedang tampil dihadapan dewan juri pada babak penyisihan tahap satu di Palangka Raya, Jumat, (13/12/2019). (ANTARA/Muhammad Arif Hidayat)


Adapun pada tahap penyisihan tersebut, para peserta wajib membawakan materi seputar LKBN ANTARA dan ANTARA Biro Kalteng. Pada tahap ini peserta wajib menggali seluas-luasnya informasi seputar ANTARA dan menyampaikannya pada saat lomba.

Salah seorang peserta yang telah tampil yaitu Istiana Aulia Khotri mengaku sempat gugup sebelum maupun saat tampil. Namun ia merasa lega karena sudah berhasil tampil dan memberikan yang terbaik pada saat itu.

"Saya merasa lega karena sudah tampil dan memberikan yang terbaik di hadapan para juri. Semoga saya bisa terpilih dan menjadi salah satu diantara 20 orang finalis nantinya," ungkapnya kepada ANTARA.

Menurutnya kegiatan yang digelar ANTARA bekerja sama dengan Fakultas Fisipol Universitas Muhammadiyah Palangka Raya serta Pemerintah Kota Palangka Raya itu sangatlah positif, sebab memberikan kesempatan bagi generasi muda untuk tampil dan bersaing dalam hal positif.

Perlombaan ini menjadi sarana bagi pihaknya, untuk mengasah kemampuan diri tampil dan berbicara di depan publik, khususnya layar televisi. Selain itu memperkuat mental mereka untuk lebih berani dan percaya diri.

Adapun yang menjadi dewan juri pada lomba tersebut, adalah MC ternama di Kalteng yaitu Nisa Rahimia, Kepala Biro iNews TV Palangka Raya Noor Ivansyah dan dua juri tamu nasional pada babak final, yakni Direktur Keuangan, MSDM dan Umum LKBN ANTARA Nina Kurnia Dewi serta Manager External Relations PT Astra Agro Lestari Mochamad Husni yang merupakan peraih penghargaan InMA Award 2019.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar