ANTARA Kalteng gelar diskusi publik 'era milenial' rayakan HUT ke-82

id Antara, pemkot palangka raya, fairid naparin, kalteng, kalimantan tengah, lkbn, kantor berita, milenial

ANTARA Kalteng gelar diskusi publik 'era milenial' rayakan HUT ke-82

Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin saat menjadi narasumber pada diskusi publik dalam rangka peringatan HUT ke-82 LKBN ANTARA di Aula Utama Universitas Muhammadiyah Palangka Raya, Senin, (16/12/2019). (ANTARA)

Palangka Raya (ANTARA) - Antara Biro Kalimantan Tengah menggelar diskusi publik bertema "Pola Komunikasi di Era Milenial" dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-82 Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara.

"Acara ini menjadi puncak peringatan HUT ke-82 LKBN Antara yang diselenggarakan Biro Kalteng dengan berbagai narasumber profesional di bidangnya," kata Kepala LKBN Antara Kalteng, Rachmat Hidayat di Palangka Raya, Senin.

Narasumber diskusi publik yang diselenggarakan di Universitas Muhammadiyah Palangkaraya itu yakni Direktur SDM Keuangan dan Umum LKBN Antara, Nina Kurnia Dewi, Manager Humas PT Astra Agro Lestari M Husni dan Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin.

Nina Kurnia Dewi dalam acara yang dikerjasamakan dengan Program Studi Ilmu Komunikasi, FISIP, UM Palangkaraya itu mengatakan agar generasi muda harus terus mengasah kemampuan  yang dimiliki.

Generasi muda juga harus mampu mengikuti setiap perkembangan zaman, terus berinovasi, membangun ide-ide kreatif dan mampu beradaptasi dengan setiap kondisi agar mampu bersaing ditengah kompetisi global yang semakin ketat.

Wali Kota Palangka Raya, Fairaid Naparin pun mengajak generasi muda selaku calon penerus kepemimpinan bangsa untuk terus mengasah kemampuan diri. Tak hanya "hard skill" tetapi juga mengasah "soft skill".

"Sebagai generasi muda milenial kita harus mampu menunjukkan kemampuan yang dimiliki kepada setiap orang. Generasi muda harus bisa eksis di tengah perkembangan zaman. Namun jua harus diikuti dengan penguatan karakter sebagai benteng diri," kata  Fairid Naparin.

Acara itu sendiri dihadiri ratusan mahasiswa di Universitas Muhammadiyah Palangkaraya. Selan itu juga turut hadir sejumlah pimpinan BUMN, pejabat dan FKPD di lingkungan pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, pejabat Kota Palangka Raya. Turut hadir pula sejumlah pimpinan hotel di Palangka Raya.

Diskusi publik itu sendiri menjadi puncak acara peringatan HUT ke-82 LKBN Antara di Kalimantan Tengah setelah selama tiga hari sebelumnya diselenggarakan lomba presenter bagi kalangan milenial.