'Airport season greeting festival' berikan pengalaman baru di Bandara Tjilik Riwut

id Terminal, bandara tjilik riwut, bandar udara, palangka raya, ap II, angkasa pura, kalteng, kalimantan tengah, festival, natal, tahun baru, umkm, ukm

'Airport season greeting festival' berikan pengalaman baru di Bandara Tjilik Riwut

Airport season greeting festival di Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya. (ANTARA/Ho-Angkasa Pura II)

Palangka Raya (ANTARA) - Menyambut Natal dan tahun baru 2020, PT Angkasa Pura II (AP II) menggelar berbagai kegiatan yang bertajuk 'airport season greeting festival' di kawasan Bandara Tjilik Riwut Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

"Kegiatan itu, bertujuan memberikan pengalaman baru yang menyenangkan bagi calon penumpang dan seluruh pengunjung di bandara," kata Eksekutif General Manager (EGM) AP II Kantor Cabang Bandara Tjilik Riwut Siswanto di Palangka Raya, Rabu.

Berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan tersebut, diantaranya lomba game online yakni PUBG, pagelaran musik, festival makanan, bazar usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM), pameran otomotif dan lainnya.

Siswanto menjelaskan, bandara tidak lagi hanya sebagai tempat keberangkatan atau pun kedatangan pesawat udara dan penumpang, namun juga bisa dimanfaatkan sebagai tempat berbagai macam kegiatan positif yang memberikan nilai tambah untuk kemajuan suatu daerah, kota maupun negara.

"Kami ingin keberadaan Bandara Tjilik Riwut bisa dimanfaatkan secara maksimal oleh berbagai pihak. Selama untuk kegiatan yang positif dan tidak bertentangan dengan aturan yang berlaku," jelasnya kepada ANTARA.

Adapun waktu pelaksanaan 'airport season greeting festival' direncanakan pada 27-29 Desember 2019 mendatang, tepatnya dimulai sejak pukul 10.00-20.00 WIB, bertempat di area selasar terminal bandara.

Lebih lanjut ia menjelaskan, bagi yang ingin berpartispasi dapat menghubungi pihak panitia yang bertugas yakni 'Unit Commercial Division' Bandara Tjilik Riwut. Pada lomba game online nantinya, disediakan hadiah hingga jutaan rupiah bagi para pemenang.

"Kami harapkan semua pihak bisa berpartisipasi dalam kegiatan tersebut, tak hanya para penumpang namun juga masyarakat yang ingin datang berkunjung. Semoga apa yang akan kami laksanakan itu, juga berdampak positif terhadap perekonomian daerah," ungkap Siswanto.

Selain itu, pihaknya juga telah melakukan pemasangan pernak-pernik dan lokasi atau 'spot' tematik bertemakan Natal dan tahun baru di terminal bandara yang juga akan meramaikan kegiatan tersebut.