Liverpool hadapi semifinal Piala Dunia Klub tanpa Wijnaldum

id Wijnaldum,Liverpool,semifinal Piala Dunia,Liverpool hadapi semifinal Piala Dunia Klub tanpa Wijnaldum

Liverpool hadapi semifinal Piala Dunia Klub tanpa Wijnaldum

Pesepak bola Liverpool Georginio Wijnaldum mendapat perawatan dari petugas medis setelah mengalami cedera saat bertanding melawan Watford dalam laga pekan ke-17 Liga Inggris, di Stadion Anfield, Liverpool,Inggris, Sabtu (14/12/2019). Liverpool berhasil mengalahkan Watford 2-0 dan Salah mencetak kedua gol tersebut dalam pertandingan ini. ANTARA FOTO/Reuters-Phil Noble/hp.

Jakarta (ANTARA) - Gelandang Liverpool Georginio Wijnaldum tidak akan memperkuat klubnya pada semifinal Piala Dunia Klub FIFA melawan tim asal Meksiko Monterrey di Qatar, Rabu, karena cedera otot, kata manajer Juergen Klopp.

Wijnaldum cedera saat Liverpool menang 2-0 dalam pertandingan Liga Premier melawan Watford, Sabtu lalu, namun ikut berangkat bersama timnya ke Qatar.

Klopp mengatakan bahwa masalah yang dihadapi pemain berusia 29 tahun itu tidak seserius yang semula ditakutkan, namun mereka akan memonitor bagaimana responnya terhadap pengobatan selama beberapa hari mendatang.

Baca juga: Liverpool kudeta MU dalam perburuan pemain yang sama

"Tidak seserius yang kami kira pada saat pertama, maka ia berada di sini selama pemulihan pertama dan kemudian kami punya hal-hal yang diperlukan," kata Klopp kepada wartawan, Selasa waktu setempat.

"Kita akan lihat hari demi hari, tapi untuk besok malam (Rabu) ia tidak terlibat," tambahnya seperti dikutip Reuters.

Rekan Wijnaldum sesama pemain nasional Belanda, Virgil van Dijk juga absen latihan di Doha pada Senin, namun Klopp mengatakan pemain bertahan itu tidak cedera apapun.

"Virgil baik-baik saja. Kami harus melakukan hal yang berbeda untuk pemulihan bagi orang yang berbeda, itulah alasan mengapa ia tidak terlibat kemarin pada sesi ini," tambah Klopp.

Baca juga: Liverpool perpanjang kontrak Jurgen Klopp hingga 2024

"Semua anggota skuat lainnya baik-baik saja."

Juara Eropa Liverpool sedang mengejar trofi Piala Dunia Klub perdana mereka.

Pemenang dari pertandingan Rabu di Khalifa International Stadium akan menghadapi juara Copa Libertadores Flamengo pada final Sabtu.

Karena pemuncak klasemen Liga Premier Liverpool bermain di Doha pekan ini, mereka menurunkan susunan pemain yang terdiri atas pemain cadangan dan pemain tim muda untuk pertandingan semifinal Piala Liga, Selasa, melawan Aston Villa.

Mereka membebaskan diri dengan baik melawan tim Villa yang lebih berpengalaman, namun mereka kalah 0-5.

Baca juga: MU keduluan Liverpool dapatkan Minamino

Baca juga: James Milner tetap bersama Liverpool hingga 2022