AKBP Dodo Hendro Kusuma disambut potong hompong

id akbp dodo hendro kusuma,kapolres barito utara,polda kalteng,bupati barut nadalsyah,potong hompong

AKBP Dodo Hendro Kusuma disambut potong hompong

Bupati H Nadalsyah didampingi mantan Kapolres Barito Utara AKBP Dostan Matheus Siregar sambut Kapolres baru AKBP Dodo Hendro Kusuma dengan upacara adat potong Hompong, di halaman Mapolres setempat di Muara Teweh, Jumat (20/12/2019).ANTARA/HO.

Muara Teweh (ANTARA) - Polres Barito Utara menggelar acara 'welcome and farewell parade' untuk  menyambut Kapolres Barito Utara AKBP Dodo Hendro Kusuma, sekaligus melepas AKBP Dostan Matheus Siregar.

Upacara penyambutan Kapolres Barito Utara yang baru ditandai dengan tarian tradisional dan potong Hompong. Pada penyambutan Kapolres baru dihadir Bupati Barito Utara H Nadalsyah di Mapolres setempat di Muara Teweh, Jumat.

Ritual potong Hompong dipandu oleh Damang Teweh Tengah Yulia Minsen. Secara singkat Yulia menjelaskan maksud dan tujuan ritual ini kepada AKBP Dodo dan istri, selaku Ketua Bhayangkari.
 
Kapolres Barito Utara AKBP Dodo Hendro Kusuma melakukan pemotongan hompong sebelum memasuki polres setempat di Muara Teweh, Jumat (20/12/2019).ANTARA/HO.
Usai pemotongan hompong, acara penyambutan dilanjutkan dengan tradisi pedang pora di kalangan Polri serta perkenalan dengan anggota Polres Barut di aula Mapolres.

AKBP Dodo Hendro Kusuma sebelumnya menjabat Kasubdit III Ditreskrimum Polda Kalteng itu mengaku terharu atas penyambutan atas dirinya. Sebagai penanggungjawab utama masalah kamtibmas di Kabupaten Barito Utara, ia berkomitmen menjaga situasi kamtibmas, sehingga aman dan kondusif.

AKBP Dostan Matheus Siregar meninggalkan Polres Barito Utara. Dia ditarik ke Polda Kalteng Palangka Raya, menduduki posisi Wakil Komandan Satuan (Wadansat) Brimob Polda Kalteng.

Pergantian posisi pucuk pimpinan Polres Barito Utara itu dilakukan dalam serah terima jabatan di Mapolda Kalteng, Palangka Raya, Senin (16/12). Selain AKBP Dostan Matheus Siregar, Polda Kalteng juga merotasi posisi dua Kapolres lainnya. Upacara sertijab dipimpin Kapolda Kalteng Irjen Pol Ilham Salahudin.