Pasar murah ringankan beban masyarakat di Kapuas

id Pemkab kapuas, kapuas, pasar murah, bupati kapuas, ben brahim, ketua tp pkk, ari eghani, natal, tahun baru

Pasar murah ringankan beban masyarakat di Kapuas

Ketua TP PKK Kapuas Ary Egahni melayani masyarakat yang membeli peket sembako di pasar murah, Kecamatan Timpah, Jumat, (20/12/2019). (ANTARA/Ho-Diskominfo Kapuas)

Kuala Kapuas (ANTARA) - Bupati Kapuas, Kalimantan Tengah Ben Brahim S Bahat menegaskan, pihaknya selalu mendukung kegiatan yang sifatnya membantu dan memerhatikan masyarakat.

"Misalnya pasar murah, kegiatan seperti itu semoga bisa memberi banyak dampak positif," katanya di Kuala Kapuas, Minggu.

Ia mengaku sangat antusias dan mengapresiasi pasar murah yang dilaksanakan oleh Tim Penggerak PKK kabupaten bekerja sama dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) setempat.

Kegiatan yang telah dilaksanakan itu, diharapkan membantu meringakan beban sebagian masyarakat dalam memenuhi kebutuhan perayaan Natal dan tahun baru 2020 mendatang.

"Pasar murah selalu rutin kami laksanakan melalui instansi terkait, yaitu pada saat hari-hari besar keagamaan seperti menjelang Lebaran, Natal dan lainnya," ucapnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas Ary Egahni mengatakan, tujuan diadakannya pasar murah yakni membantu masyarakat ekonomi lemah menjelang peringatan hari-hari besar keagamaan.

"Terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kapuas khususnya Bupati Ben Brahim yang mendukung penuh kegiatan tersebut, sehingga dapat terlaksana dengan baik dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," jelasnya.

Ada sebanyak 1.020 paket pasar murah yang disalurkan kepada masyarakat, terdiri dari gula pasir satu kilogram, tepung terigu satu kilogram, kacang tanah satu kilogram, minyak goreng satu liter, serta mentega dengan harga per paket sebesar Rp40 ribu yang jika dibandingkan harga pasaran sekitar Rp80 ribu.

Pelaksana Tugas Camat Timpah Yubderi, menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah kabupaten, khususnya TP PKK dan DPMD Kapuas karena Desa Timpah dipilih sebagai salah satu lokasi pasar murah.

”Ini sangat membantu masyarakat kami menjelang hari besar keagamaan khususnya perayaan Natal tahun 2019. Semoga bermanfaat bagi masyarakat saya dan bisa dimanfaatkan secara optimal," demikian Yubderi.

Pihaknya menginginkan agar kegiatan itu bisa terus berlanjut dan dilaksanakan secara rutin di setiap tahunnya. Bahkan apabila memungkinkan, tentu jumlah sasaran kegiatan diharapkan bisa meningkat.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar