Kader NU diminta terus berkontribusi membangun Barito Timur

id Kader NU diminta terus berkontribusi membangun Barito Timur,NU,Bartim,Nahdlatul Ulama,Bupati Bartim,Ampera AY Mebas

Kader NU diminta terus berkontribusi membangun Barito Timur

Ketua PW NU Kalteng Wahyudie F Dirun memberikan arahan saat pelatihan kader NU angkatan V se-Kabupaten Bartim di Tamiang Layang, Kamis (26/12/2019). ANTARA/HO-Pemkab Bartim

Tamiang Layang (ANTARA) - Bupati Barito Timur Kalimantan Tengah Ampera AY Mebas menuntut masyarakat, termasuk kaum muda yang tergabung dalam Nahdatul Ulama ikut membantu pemerintah dalam membangun daerah itu.

"Dukungan tersebut yakni turut serta melaksanakan program pembangunan daerah dengan mewujudkan Barito Timur sehat, cerdas dan sejahtera," kata Ampera di Tamiang Layang, Kamis.

Menurutnya, seiring besarnya dukungan terhadap pembangunan maka pemerintah akan memberi dukungan penuh segala kegiatan lembaga NU, terlebih lagi memberikan manfaat besar terhadap kemaslahatan masyarakat.

Pengkaderan yang dilaksanakan NU melalui kegiatan pelatihan kader NU angkatan V Kabupaten Barito Timur merupakan langkah positif. Kegiatan ini diapresiasi karena membawa dampak positif bagi masyarakat, khususnya generasi muda kader NU.

Pemerintah Kabupaten Barito Tinur sangat mengapresiasi dan menyambut baik pengkaderan tersebut sebagai upaya menciptakan generasi NU yang baik dan handal.

Peran kader-kader Nahdliyin bisa menekankan penanaman akhlak, menangkal paham radikal, mengecam serta memerangi pengaruh narkoba dengan cara meningkatkan pendidikan keagamaan.

Pemerintah daerah melalui Bagian Kesejahteraan Masyarakat Setda Barito Timur akan membantu dan mempertajam program agar tepat sasaran, terarah dan maksimal.

Ketua Tanfidziyah PW NU Kalteng Wahyudie F Dirun mengatakan, warga Nahdliyin memiliki peranan yang besar terhadap roda pembangunan.

"Kami juga selalu mengingatkan semua warga Nahdliyin untuk terus menanamkan sikap bela negara demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia," kata Wahyudi.

Menurutnya, perhatian pemerintah perlu ditingkatkan kepada warga Nahdliyin di Bartio Timur yang cukup besar sehingga ada kontribusi timbal balik yang bersifat positif.

Ketua PCNU Barito Timur Ahmad Gazali menambahkan, NU di Barito Timur terus berupaya  memberdayakan warga Nahdliyin dengan memaksimalkan kotribusi terhadap pembangunan daerah dari ranting sampai cabang.

"Salah satunya menciptakan rasa kedamaian dan membawa orang lain bersama melaksanakannya kedepan agar Barito Timur tenteram, aman dan damai serta tercapainya pembangunan yang ingin dicapai," katanya.