Polisi belum temukan keluarga pria tanpa identitas yang ditembak mati

id kalimantan tengah,kalteng,Kapolsek Pahandut,Edia Sutaata,kota palangka raya,palangka raya

Polisi belum temukan keluarga pria tanpa identitas yang ditembak mati

Kapolresta Palangka Raya, Kalimantan Tengah Kombes Dwi Tunggal Jaladri (kedua kanan) menjelaskan mengenai pria tanpa identitas yang ditembak mati oleh anggotanya, Kamis (26/12/19). (ANTARA/Adi Wibowo).

Palangka Raya (ANTARA) - Jajaran Polresta Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah terus berupaya mencari tahu sanak keluarga pria tanpa identitas yang ditembak mati oleh anggota kepolisian setempat, karena saat hendak diamankan melakukan perlawanan dan membahayakan nyawa petugas.

"Sampai saat ini kami belum menemukan identitas dan keluarga pria tersebut," kata Kapolsek Pahandut AKP Edia Sutaata di Palangka Raya, Jumat.

Meski pencarian anggotanya belum membuahkan hasil, pencarian sampai hari ini terus dilakukan. Bahkan jenazah pria tanpa identitas yang juga terduga pelaku percobaan pencurian itu masih berada di RS Bhayangkara.

Berbagai hal untuk mengetahui siapa sanak keluarga pria tanpa identitas tersebut, juga sudah dilakukan pihak kepolisian. Tidak hanya itu tempat penginapan pria Mr.x di Losmen Payang juga sudah didatangi petugas.

Hasilnya di losmen tersebut sama sekali tidak ada identitas pria malang tersebut. Mau tidak mau aparat mengerahkan personelnya untuk mendapatkan informasi tentang keluarga dan identitas yang bersangkutan.

"Pada intinya kami masih terus melakukan pencarian identitasnya dan keluarganya," katanya.

Sebelumnya Kapolresta Palangka Raya Kombes Dwi Tungal Jaladri dalam jumpa pers nya menuturkan, bahwa petugas yang sempat melakukan pencarian identitas pria tersebut di Losmen Payang yang menjadi tempat penginapannya itu, hanya mendapatkan satu unit handphone.

Setelah dilakukan pelacakan mengenai handphone itu, berdasarkan identitas di kartu handphone tersebut atas nama erick Estrada jenis kelamin laki-laki beralamat di Jalan Kartawana, Kabupaten Lamandau.

"Ya semoga dalam waktu dekat identitas dan keluarga pria tanpa identitas ini segera terungkap," bebernya.

Baca juga: Polisi tembak mati pria tanpa identitas di Palangka Raya

Tewasnya pria tanpa identitas tersebut bermula warga yang berada di Jalan Halmahera Kecamatan Pahandut melakukan pengejaran terhadap yang bersangkutan karena diduga melakukan percobaan pencurian di salah satu rumah warga.

Pria tanpa identitas itu berusaha melarikan diri dari atap rumah ke rumah milik warga, hingga dirinya berhasil turun ke muka pertokoan warga di Jalan Darmosugondo.

Dari Jalan Darmosugondo ia kembali lari menuju Jalan Banda. Sesampainya di Jalan Banda ia masih dikejar warga dan yang bersangkutan kembali berhasil naik ke atas pemukiman warga yang berada di daerah setempat.

Sesampainya di atas atap pemukiman warga polisi yang sempat bernegosiasi dengan dirinya untuk bisa menyerahkan diri tidak pernah diindahkan, bahkan nyawa petugas nyaris melayang saat dihujamkannya senjata tajam yang ia pegang.

Alhasil dengan perbuatan tersebut polisi yang berada di lokasi kejadian langsung menembak yang bersangkutan, usai memberikan tembakan peringatan sebanyak tiga kali.

Baca juga: Polisi tembak mati seorang bandar heroin

Baca juga: Polisi tembak mati seorang begal sadis