10 jalur dialihkan pada malam tahun baru di Palangka Raya, ini daftarnya

id Pemkot palangka raya, polresta, pengalihan arus, rekayasa lalu lintas, natal, tahun baru, bundaran besar

10 jalur dialihkan pada malam tahun baru di Palangka Raya, ini daftarnya

Denah ruas jalur yang akan dilakukan penutupan dan pengalihan pada malam tahun baru 2019-2010. (ANTARA/Ho-Dukomentasi Pribadi)

Palangka Raya (ANTARA) - Kepolisian Resor Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah akan melakukan rekayasa lalu lintas untuk mencegah terjadinya kemacetan pada malam pergantian tahun 2019-2020.

Kabag Ops Polresta Palangka Raya AKP Hemat Siburian di Palangka Raya, Senin mengatakan, jalur yang terkena rekayasa yakni jalur yang menuju arah bundaran besar, sebab di kawasan itu akan dilaksanakan pesta rakyat dalam rangka menyambut malam pergantian tahun.

"Ada 10 jalur yang nantinya akan dilakukan pengalihan, pengendara akan dipandu oleh petugas lalu lintas yang sudah kami siapkan," katanya di sela kegiatan kerjanya.

10 jalur yang akan dialihkan arus lalu lintasnya tersebut, yakni meliputi Jalan Tjilik Riwut menuju bundaran besar akan dialihkan ke Jalan Arut.

Kemudian jalur Piere Tendean dialihkan ke Jalan Barito, Jalan Katamso diarahkan ke Jalan S Parman, arah putar balik di Jalan S Parman dilarang putar balik.

Selanjutnya putaran balik Jalan S Parman depan PT Saconk juga dilarang putar balik alias ditutup, pertigaan Jalan Sudirman-S Parman tetap tidak dilakukan penutupan.

"Jalan Damang Leman akan diarahkan ke Jalan Nyai Enat belok sebelah kiri. Jalan Yos Sudarso akan diarahkan ke Jalan Karakatau, perempatan Jalan Kinibalu dialihkan ke Jalan Sundoro," jelasnya.

Sedangkan untuk bundaran kecil, arus dari Jalan RTA Milono diarahkan ke Jalan G Obos, arus dari Jalan Diponegoro diarahkan ke Jalan RTA Milono dan G Obos.

Ditambahkan Siburian, untuk jam penutupan jalur dimulai pukul 19.00 WIB meski kegiatan hiburan yang disajikan Pemerintah Kota Palangka Raya dan Provinsi Kalimantan Tengah akan digelar sejak pukul 15.00 WIB.

"Jadi kegiatan merayakan tutup tahun dilaksanakan di kawasan bundaran besar yang diawali penampilan budaya, dilanjutkan sampai jam pergantian tahun," ungkapnya.

Sementara itu untuk lokasi parkir, seluruh pejabat diarahkan ke Istana Isen Mulang. Sedangkan masyarakat disediakan di Jalan Katamso, Panjaitan, Sudirman, Tjilik Riwut, Yos Sudarso, Kinibalu serta halaman gedung KONI Kalteng.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar