Pemkab gelar tablig akbar menyambut pergantian tahun 2019-2020 di Seruyan

id Pemkab seruyan, seruyan, kuala pembuang, bupati seruyan, yulhaidir, malam pergantian tahun, pisah sambut tahun, tahun baru, 2019-2020

Pemkab gelar tablig akbar menyambut pergantian tahun 2019-2020 di Seruyan

Bupati Seruyan Yulhaidir (kiri). (ANTARA/Noor)

Kuala Pembuang (ANTARA) - Menyambut malam pergantian tahun 2019-2020, Pemerintah Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah akan melaksanakan tablig akbar yang menghadirkan ustaz ternama di tanah air yakni Koko Liem.

Bupati Seruyan Yulhaidir di Kuala Pembuang, Selasa mengatakan, pihaknya mengajak seluruh masyarakat untuk mengisi malam pergantian tahun dengan hal-hal positif, salah satunya menghadiri tablig akbar tersebut.

"Pada malam pergantian tahun nanti, saya mengajak seluruh masyarakat untuk hadir dan mengikuti tablig akbar," katanya.

Tablig akbar akan dimulai sekitar pukul 20.30 WIB di Stadion Mini Gagah Lurus, Kuala Pembuang. Sebelum tablig akbar, terlebih dulu dilaksanakan shalat magrib, shalat hajat dan shalat isya berjamaah di Rumah Jabatan Bupati Seruyan.

Selain mengikuti tablig akbar, masyarakat hendaknya bisa memaknai pergantian tahun dengan penuh keimanan, ketakwaan, keikhlasan, serta senantiasa mengharap ridha Allah SWT dalam suasana hati yang sejuk, tenang dan damai.

"Bersama-sama kita renungkan dan mempelajari apa yang sudah terjadi sebagai bahan introspeksi diri untuk melakukan yang lebih baik di tahun mendatang," ungkapnya.

Yulhaidir mengimbau masyarakat, agar menyambut pergantian tahun dengan berbagai kegiatan positif, bukan dengan tindakan negatif atau melanggar hukum, sebab hal itu hanya akan merugikan diri sendiri dan orang lain.