Empat desa di Seruyan terima bantuan kapal penyeberangan

id Pemkab Seruyan, seruyan, bupati seruyan, yulhaidir, kuala pembuang, hibah, bantuan, feri penyeberangan, transportasi

Empat desa di Seruyan terima bantuan kapal penyeberangan

Bupati Seruyan Yulhaidir menyerahkan bantuan hibah kapal penyeberangan kepada Penjabat Kepala Desa Benua Usang di Kuala Pembuang, Selasa, (31/12/2019). (ANTARA/Noor)

Kuala Pembuang (ANTARA) - Bupati Seruyan, Kalimantan Tengah Yulhaidir menyerahkan bantuan hibah kapal feri penyeberangan melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) Afitmasi Bidang Transportasi, Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI kepada empat desa.

"Kami merasa senang dan bangga karena ini bentuk perhatian pemerintah pusat terhadap Seruyan. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat," katanya di Kuala Pembuang, Selasa.

Yulhaidir menyebut, adanya bantuan kapal feri penyeberangan tersebut tentu memudahkan aktivitas masyarakat, sehingga akan lebih mudah melakukan penyeberangan dan melakukan kegiatan sehari-harinya.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perhubungan Seruyan Andarias Sarita mengatakan, bantuan kapal feri tersebut ditujukan kepada empat, meliputi Desa Ulak Batu, Benua Usang, Derawa dan Kalang.

"Untuk operasionalnya karena Desa Derawa dan Ulak Batu belum bisa nenerimanya, maka akan dialihkan sementara ke Desa Cempaka Baru supaya sasaran bantuan tidak mubazir. Jadi mareka melakukan kerjasama antar desa," jelasnya.

Ia berpesan kepada masing-masing pemerintah desa dan masyarakat, untuk bersama-sama menjaga fasilitas yang telah diberikan pemerintah tersebut. Agar bisa dimanfaatkan secara maksimal dan bertahan dalam waktu yang lama.

Menurutnya sebagus apapun bantuan yang diberikan, harus diimbangi dengan pemeliharaan dan kesadaran untuk menjaganya agar tetap berada dalam kondisi yang baik dan prima.