Personel Brimob Polda Kalteng kembali dari Papua dengan selamat

id Personel Brimob Polda Kalteng kembali dari Papua dengan selamat,Polda Kalteng,Papua,Brimob

Personel Brimob Polda Kalteng kembali dari Papua dengan selamat

Dansat Brimob Polda Kalteng Kombes Bambang Widjanarko berjabat tangan dengan satu kompi personelnya yang baru saja melaksanakan BKO ke Polda Papua selama beberapa bulan, Sabtu (28/12/2019) lalu. ANTARA/HO-Dokumentasi Pribadi

Palangka Raya (ANTARA) - Satu Kompi Brimob Polda Kalimantan Tengah yang diperbantukan melaksanakan tugas Aman Nusa I di Polda Papua selama beberapa bulan, akhirnya pada Sabtu (28/12) lalu tiba dengan selamat di Bandara Tjilik Riwut dengan selamat sekitar pukul 11.00 WIB lalu.

"Mereka mendarat di Bandara Tjilik Riwut dan semuanya tiba dengan selamat," kata Komandan Satuan Brimob Polda Kalteng Kombes Bambang Widjanarko di Palangka Raya, Senin.

Tibanya satu kompi Brimob Polda Kalteng pada waktu itu langsung disambut oleh Dansat Brimob beserta seluruh petinggi Satuan Brimob Polda Kalteng yang dipusatkan di halaman Mapolda Kalteng.

Kedatangan para personel terbaik Polda Kalteng itu, pucuk pimpinan di satuan tersebut juga memberikan ucapan serta apresiasi kepada para personelnya yang sudah berbulan-bulan menjalankan tugas di wilayah Polda Papua.

"Saya ucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh personel yang telah mengemban tugas kemanusiaan tersebut dengan baik di Polda Papua sesuai dengan Motto 'jiwa ragaku demi kemanusiaan'," katanya.

Perwira Polri berpangkat melati tiga itu menegaskan, selama menjalankan tugas di tanah Papua, personel Brimob Polda Kalteng juga selalu menjunjung tinggi citra serta nama baik Polri terkhusus Polda Kalimantan Tengah.

Menurutnya, tidak ada satupun personel Brimob Polda Kalteng yang melakukan hal-hal negatif, sehingga membuat malu nama daerah yang selama ini mereka benar-benar jaga. Selama di tanah Papua, seluruh personelnya selalu dipimpin perwira pengendali baik dari Polda Kalteng maupun Polda Papua.

"Selama mereka patroli menjaga keamanan wilayah, mereka selalu bekerja sama dengan warga di sana sehingga mereka merasa terbantu saat menjalankan tugasnya sesuai arahan pimpinan," bebernya.

Widjonarko juga sangat bangga dengan personelnya yang tentunya memiliki jiwa korsa yang tinggi, serta mengayomi masyarakat sehingga tugas-tugas mulia yang selama ini mereka emban, sama sekali tidak ada hambatan dan selalu berjalan lancar.

"Apa yang dilakukan personel saya tentunya untuk daerah dan negara serta masyarakat setempat," tandasnya.