Seorang pemuda tenggelam di air terjun Jantur Doyan

id air terjun jantur doyan,warga tenggelam,km 18,barito utara

Seorang pemuda tenggelam di air terjun Jantur Doyan

Upaya evakuasi oleh petugas terhadap korban tenggelam di kawasan air terjun Jantur Doyan di Barito Utara, Rabu (1/1/2020).ANTARA/HO-BPBD Barito Utara

Muara Teweh (ANTARA) - Seorang pemuda bernama Supian Akbar (28) warga Jalan Persemaian Muara Teweh Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah meninggal dunia setelah tenggelam di kawasan air terjun Jantur Doyan di kilometer 18 Jalan Negara Muara Teweh - Puruk Cahu.

Korban meninggal dunia di tempat kejadian musibah pada pukul 11.30 WIB, kata Kasi Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Barito Utara Rizali Hadi Muara Teweh, Rabu.

Saat itu korban bersama rekan-rekannya sedang berlibur tahun baru di kawasan wisata air terjun yang berada di wilayah Desa Mukut Kecamatan Lahei.
Upaya evakuasi oleh petugas terhadap korban tenggelam di kawasan air terjun Jantur Doyan di Barito Utara, Rabu (1/1/2020).ANTARA/HO-Danramil Lahei

Ketika sedang mandi dan berenang, korban  terpeleset di batu kemudian jatuh ke sungai dan diperkirakan dada korban terbentur batuan di dasar sungai.
    
Korban ditemukan 10 menit kemudian oleh petugas BPBD yang sedang bertugas di kawasan wisata tersebut, namun kondisinya sudah meninggal dunia.

"Saat itu juga korban langsung dibawa ke RSUD Muara Teweh," katanya.

Jenazah korban kini dibawa ke Buntok Kabupaten Barito Selatan untuk dimakamkan di tempat asalnya tersebut.