Pembinaan olahraga Palangka Raya jadi acuan DPRD HSS

id beta syailendra,subandi,nenie a lambung,mukarramah,DPRD HSS

Pembinaan olahraga Palangka Raya jadi acuan DPRD HSS

Ketua Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Beta Syailendra (empat kanan) saat menerima cindera mata dari DPRD Kabupaten Hulu Sungai Selatan di Palangka Raya, Senin (6/1/2020). ANTARA/Rendhik Andika

Palangka Raya (ANTARA) - Pembinaan olahraga di Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah menjadi acuan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Provinsi Kalimantan Selatan.

"Kedatangan kami ke sini berinisiatif menggali bagaimana pembinaan olahraga, dalam hal ini termasuk informasi dukungan DPRD dalam menyukeskan pelaksanaan pekan olah raga tingkat provinsi," kata Wakil Ketua DPRD Kabupatan HSS, M. Kosasih di Palangka Raya, Senin.

Hal itu dilakukan pihak DPRD Kabupaten Hulu Sungai Selatan karena pada 2021 pihaknya akan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan.

"Selain itu, kami juga mempelajari peraturan daerah pelaksanaan olahraga hasil raperda inisiatif DPRD Kota Palangka Raya sebagai dukungan dan upaya pembinaan dan pengembangan olahraga dari pemerintah," kata politisi Golkar itu.

Baca juga: Wali Kota Palangka Raya ajak warga jaga drainase untuk cegah banjir

Kedatangan rombongan DPRD HSS yang terdiri dari delapan orang itu diterima langsung oleh Ketua Komisi A DPRD Kota Palangka Raya, Subandi, Ketua Komisi B, Nenie A Lambung dan Ketua Komisi C DPRD Kota Palangka Raya Beta Syailendra serta sejumlah anggota DPRD kota setempat.

Beta Syailendra yang menjadi pimpinan penerima rombongan DPRD HSS menerangkan bahwa secara umum dukungan DPRD Kota dalam pelaksanaan Porprov terkait penganggaran yang digelontorkan lewat KONI Kota Palangka Raya.

"Namun karena kami bukan sebagai tuan rumah maka anggaran yang diberikan untuk operasional KONI dan cabor serta peningkatan kemampuan atlet hingga bonus bagi atlet yang berhasil membawa medali saat porprov," katanya.

Di lokasi yang sama Subandi menambahkan, dukungan DPRD Kota Palangka Raya terkait pembinaan dan kemajuan olahraga di kota setempat dilakukan dengan pengesahan Perda Inisiatif terkait olahraga di tahun 2019.

"Selain itu, kami juga memberikan penganggaran melalui dana hibah untuk seluruh cabor yang disalurkan melalui KONI. Namun jumlah dana hibah yang diberikan pemerintah kota akan berbeda nilainya saat akan ada pergelaran Porprov," kata Subandi.

Baca juga: KPU Palangka Raya mulai tahapan penyusunan DPS

Baca juga: Legislator Palangka Raya desak pemkot perbaiki jalan dan jembatan retak

Baca juga: Jalan menuju wisata Kereng Bangkirai retak akibat hujan deras