Kalteng perlu dibangun jaringan telekomunikasi buka keterisolasian

id kalimantan tengah,kalteng,anggota dpr ri asal kalteng,istri bupati kapuas,istri ben brahim,Ary Egahni

Kalteng perlu dibangun jaringan telekomunikasi buka keterisolasian

Anggota DPR RI Ary Egahni saat menjenguk salah satu warga Kapuas, Kalteng yang sedang terbaring sakit di RSUD Kapuas. (ANTARA/ HO-dokumen Ary Egahni)

Kuala Kapuas (ANTARA) - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia Ary Egahni menilai menilai Provinsi Kalimantan Tengah, masih perlu dibangun jaringan telekomunikasi agar , untuk membuka keterisolaian bagi masyarakat di daerah blank spot, khususnya di daerah pelosok pedalaman di daerah setempat.

"Keberadaann jaringan telekomunikasi, bisa membuka keterisolasian bagi masyarakat di daerah blank spot atau tidak ada jaringan sama sekali," kata Ary saat kunjungan kerja di Kuala Kapuas, Selasa.

Menurut istri Bupati Kapuas itu, masyarakat di sebagian wilayah di Provinsi Kalteng masih ada yang belum tersedia jaringan telekomunikasi daerah setempat, sangat membutuhkan sekali jaringan internet melalui telekomunikasi. Sebab, kebutuhan jaringan internet tidak hanya dibutuhkan di dunia pendidikan saja, akan tetapi kebutuhan lainnya untuk pembangunan di daerah setempat.

Legislator asal Partai NasDem mengatakan perlunya pembangunan jaringan menara telekomunikasi di daerah setempat, mengingat di daerah pedalaman non pasang surut bahkan sebagian di daerah pasang surut tidak terjangkau komunikasi blank spot.

"Kondisi itu jelas sangat menyulitkan bagi masyarakat untuk melakukan komunikasi, bahkan di dunia pendidikan dengan diberlakukanya ujian secara online," kata Ary.

Baca juga: Sambut Natal dan tahun baru, Anggota DPR RI temui sejumlah tokoh di Kalteng

Dikatakan, sekarang ini ujian Nasional berbasis online sudah mulai di terapkan, sehingga perlu dipersiapkan segala sesuatunya, termasuk menghadapi perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.

"Saya akan menyampaikan kondisi ini kepada pemerintah pusat. Saya juga akan memperjuangkan aspirasi yang disampaikan kepadanya dalam forum yang terhormat di DPR-RI," katanya. 

Ary menambahkan, berjanji akan memperjuangkan aspirasi masyarakat Kalimantan Tengah, agar apa yang menjadi harapan masyarakat dapat bermanfaat dan berguna dalam membuka keterisolasian  bagi masyarakat di daerah setempat.

Sementara itu, dalam kunjungannya saat itu, disamping berdialog kepada masyarakat untuk menjaring aspirasi, Ary Egahni juga berkesempatan memberikan sembako kepada para orang tua jumpo dan tidak mampu sebagai bentuk perhatian dan keperdulian kasihnya terhadap sesama.

Baca juga: Kunker ke Kalteng, Adian Napitupulu harus dirawat ke RSUD Doris Sylvanus