Bupati Kobar ingatkan kepala desa segera susun RPJMDes

id Bupati Kobar ingatkan kepala desa segera susun RPJMDes,Kotawaringin Barat,Kobar,Nurhidayah

Bupati Kobar ingatkan kepala desa segera susun RPJMDes

Bupati Kotawaringin Barat Nurhidayah melantik Kepala Desa Teluk Bogam M Yusran dan Kepala Desa Sungai Cabang Bambang Fauzi di halaman Kantor Desa Teluk Bogam, Kamis (9/1/2020). ANTARA/Humas Pemkab Kobar

Pangkalan Bun (ANTARA) - Bupati Kotawaringin Barat Kalimantan Tengah Nurhidayah mengingatkan kepala desa yang baru dilantik segera menyusun Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa atau RPJMDes.



"Sesuai dengan peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 114 Tahun 2014 tentang pedoman pembangunan desa, saudara harus segera menyusun jadwal dan tahapan RPJMDes," kata Nurhidayah di halaman Kantor Desa Teluk Bogam, Kamis.



Harapan itu disampaikan Nurhidayah usai melantik Kepala Desa Teluk Bogam dan Kepala Desa Sungai Cabang Kecamatan Kumai. Kedua kepala desa terpilih tersebut diharapkan segera menjalankan tugas memimpin desa.



Bupati perempuan pertama dalam sejarah Kalimantan Tengah itu bersyukur atas pengambilan sumpah dan janji yang sudah dilaksanakan, lantaran kedua kepala desa tersebut hingga sampai dilantik melalui proses dan tahapan yang panjang.



Dalam kesempatan itu dia juga meminta agar pembangunan dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan maka seluruh elemen masyarakat harus bersatu kembali setelah pemilihan kepala desa dan bersama-sama membangun Desa Teluk Bogam dan Desa Sungai Cabang.



"Proses pemilihan kepala desa telah usai, dan sudah saatnya pemerintah desa, BPD dan seluruh elemen masyarakat bersatu membangun desanya masing-masing," harapnya.



Kepala desa definitif diharapkan dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab untuk memikul amanat yang dipercayakan masyarakat dengan sebaik-baiknya sesuai dengan ketentuan yang berlaku.



Kepala Desa Teluk Bogam dan Sungai Cabang terpilih melalui pemilihan kades serentak yang digelar pada September 2019. Dari 45 desa peserta pilkades serentak, 42 kades telah diambil sumpah dan janjinya, sedangkan tiga kepala desa terpilih diambil sumpah dan janji secara terpisah karena menunggu berakhirnya masa jabatan kepala desa periode sebelumnya. 



Tiga kades terpilih tersebut adalah Desa Teluk Bogam dan Sungai Cabang yang pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan sudah dilaksanakan, sedangkan Kepala Desa Sidomulyo akan dilaksanakan pengambilan sumpah dan janji dua pekan mendatang. Dengan pelantikan ini, M Yusran dan Bambang Fauzi telah secara resmi menjabat sebagai Kepala Desa Teluk Bogam dan Sungai Cabang. 


Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar