Jonatan Christie gagal rebut tiket semifinal Malaysia Masters 2020

id Jojo gagal rebut tiket semifinal Malaysia Masters 2020,Malaysia Masters 2020

Jonatan Christie gagal rebut tiket semifinal Malaysia Masters 2020

Jonatan Christie saat menghadapi Wang Tzu Wei (Taiwan) di babak penyisihan Grup A tunggal putra BWF World Tour Finals 2019 Guangzhou, Kamis. (dokumentasi PP PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Wakil Indonesia tersisa pada tunggal putra, Jonatan Christie, gagal merebut tiket ke semifinal Malaysia Masters 2020 setelah dihadang pebulutangkis Hong Kong Ng Ka Long Angus dalam pertandingan Jumat sehingga Indonesia tanpa wakil tunggal putra pada babak empat besar turnamen ini.

Pada laga perempat final di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, pria yang akrab disapa Jojo itu takluk 21-15, 12-21, 18-21 kepada Angus dalam tempo 65 menit.

Gim pertama berjalan mudah bagi Jojo yang sejak awal terus memimpin perolehan angka dan meninggalkan Angus jauh di belakang, sampai kemudian menutup gim ini dengan 21-15.

Pada gim kedua, pendulum permainan berubah total. Jojo malah tertinggal oleh Angus yang mendominasi gim ini sampai sama sekali tak bisa mengejar ketinggalan untuk kemudian menyerah 12-21.

Pada gim penentu, kedua pebulutangkis bermain ketat dengan saling menyerang dan saling menembus pertahanan masing-masing untuk saling mencuri poin.

Sayang, setelah imbang 17-17, Angus lebih sigap mengamankan poin-poin terakhir dan selalu lebih dulu ketimbang Jojo sampai akhirnya takluk 18-21. Indonesia pun gagal menempatkan pemain pada semifinal turnamen bulu tangkis level Super 500 tersebut.

Bagi Jojo, kekalahan ini menambah catatan kekalahan Jojo atas pebulutangkis rangking sembilan dunia tersebut yang pada delapan pertemuan sebelum ini kedua pemain masih berstatistik 4-4.

Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar