Arteta tuntut pemain Arsenal naikkan performa ketimbang beli pemain baru

id Mikel Arteta,Arsenal,Arteta tuntut pemain Arsenal naikkan performa ketimbang beli pemain baru

Arteta tuntut pemain Arsenal naikkan performa ketimbang beli pemain baru

Pelatih Arsenal Mikel Arteta memberikan intruksi kepada anak asuhnya saat melawan Manchester United pada pertandingan Liga Inggris di Emirates Stadium, London, Kamis (2/2/2020) dini hari. Arsenal menang 2-0. ANTARA FOTO/Action Images via Reuters/John Sibley/pras.

Jakarta (ANTARA) - Manajer Arsenal Mikel Arteta mengaku lebih menuntut peningkatan performa dari para pemain yang ada ketimbang mengharapkan bisa berbelanja bintang dalam bursa transfer Januari 2020.

"Saya tidak tahu, tapi saya tidak mengharapkan langkah besar," kata Arteta dilansir laman resmi Arsenal, Jumat.

"Saya mengharapkan hal besar dari para pemain yang ada saat ini dan mereka yang tengah menjalani pemulihan pasca-cedera," ujarnya menambahkan.

Namun demikian, Arteta tak menutup kemungkinan ada perekrutan untuk menutupi lubang di sektor bek sayap menyusul cederanya Calum Chambers hingga Agustus dan Kieran Tierney sampai Maret.

"Jika kami bisa mencari sesuatu yang bisa membantu mengarungi musim dengan lebih seimbang di beberapa area, tentu kami akan mempertimbangkannya," katanya.

"Kami tentu saja tetap melakukan pemantauan, sebab ada cedera yang membuat beberapa pemain menepi lama," pungkas Arteta.

Jika pun Arsenal tak berbelanja dalam bursa transfer musim dingin ini, pernyataan sang kapten sekaligus mesin gol utama The Gunners Pierre-Emerick Aubameyang yang menampik rumor kepergiannya bisa dianggap sebagai suntikan moral positif bagi Arteta.

Terlebih, Arteta juga mengklaim berhasil membujuk gelandang cum mantan kapten Granit Xhaka untuk bertahan di Arsenal di tengah kencangnya rumor Hertha Berlin bakal membawanya ke Jerman, sebagai buntut dari perselisihan dengan suporter pada tengah Oktober 2019.

Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar