Makanan sehat vegatarian kian diminati di daerah ini

id Makanan sehat vegatarian kian diminati di daerah ini,Bandarlampung,vegatarian,makanan

Makanan sehat vegatarian kian diminati di daerah ini

Suasana salah satu rumah makan vegetarian di Teluk Betung Bandarlampung yang ramai pengunjung, Bandarlampung, Sabtu 11/01/2020 (ANTARA/Ruth Intan Sozometa Kanafi)

Bandarlampung (ANTARA) - Tren pola hidup sehat telah membuat makanan vegetarian semakin diminati masyarakat seperti terlihat dari banyaknya rumah makan vegetarian di Bandarlampung.

"Saya baru saja menjadi vegetarian kurang lebih sudah empat bulan, dan hampir setiap hari saya mengunjungi rumah makan yang menyediakan makanan vegetarian sebab ingin menerapkan pola hidup sehat agar tidak terserang beragam penyakit," ujar Winda salah seorang pengunjung rumah makan vegetarian di Bandarlampung, Sabtu.

Winda mengatakan, saat ini masyarakat banyak yang telah mengatur pola makan dan menerapkan gaya hidup sehat, sehingga banyak yang mengkonsumsi makanan vegetarian.

"Sudah banyak masyarakat yang sadar akan pola hidup sehat, dengan cara mengurangi konsumsi makanan kolesterol seperti daging, dan mulai memperbanyak makan sayur mayur serta makanan vegetarian," katanya.

Hal yang sama juga dikatakan oleh Teddy salah seorang konsumen makanan vegetarian.

"Saya bukan vegetarian, namun saya datang hari ini untuk mencari makanan vegetarian karena saya ingin menurunkan berat badan, sebab makanan vegetarian lebih banyak mengandung serat sayuran dan lemak nabati cocok untuk diet," kata Teddy salah seorang konsumen makanan vegetarian.

Menurutnya, saat ini banyak makanan vegetarian yang diolah menjadi berbagai varian yang menggugah selera.

"Makanan vegetarian sekarang sudah tidak monoton seperti dulu yang terlihat hanya sayur saja, saat ini banyak inovasi makanan bahkan ada daging buatan dari gluten yang teksturnya mirip daging tapi terbuat dari lemak nabati," katanya.

Baca juga: Hari ini, festival vegetarian hingga konser Kpop

Kesadaran masyarakat akan pola hidup sehat telah membuat makanan vegetarian semakin diminati, yang terlihat dari ramainya sejumlah rumah makan vegetarian di sekitar daerah Teluk Betung Bandarlampung.

"Setiap hari saya selalu mampir ke rumah makan vegetarian, dan hampir setiap hari ada sekitar 10 hingga 15 orang pengunjung , bahkan saat makan siang pengunjung akan lebih ramai," ujar Ayin salah seorang pengunjung rumah makan vegetarian.

Menurutnya, selain karena kebutuhan ritual keagamaan, makanan vegetarian semakin diminati karena banyak masyarakat yang ingin terhindar dari obesitas serta penyakit dengan menerapkan pola hidup sehat.

Tren pola hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan vegetarian juga di dukung dengan banyaknya rumah makan vegetarian yang ada di Lampung, terlebih lagi Indonesia menempati peringkat 16 dari 20 negara terbaik dari total 183 negara dan dinobatkan menjadi negara terbaik untuk menikmati hidangan vegetarian.