Fajar/Rian berhasil rebut tiket ke babak dua Indonesia Masters

id Fajar/Rian , Indonesia Masters 2020,Fajar/Rian berhasil rebut tiket ke babak dua Indonesia Masters

Fajar/Rian berhasil rebut tiket ke babak dua Indonesia Masters

Pebulu tangkis tunggal ganda putra Indonesia Muhammad Rian Ardianto (kanan) disaksikan rekannya Fajar Alfian mengembalikan kok ke arah pebulu tangkis ganda putra Jepang Akira Koga dan Taichi Saito pada pertandingan babak pertama Daihatsu Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (15/1/2020). Alfian dan Ardianto menang dengan skor 21-19, 16-21, dan 21-13. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/foc.

Jakarta (ANTARA) - Ganda putra Indonesia rangking lima dunia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto memenangkan tiket ke babak dua Indonesia Masters 2020 setelah menaklukkan pasangan Jepang Akira Koga/Taichi Saito di Istora Senayan, Jakarta.

Pada laga babak pertama yang bergulir selama 66 menit, Rabu (15/1) itu, Fajar/Rian menyingkirkan ganda putra asal negeri sakura tersebut dalam tiga gim dengan skor akhir 21-19, 16-21, 21-13.

Gim pertama antara Fajar/Rian dan Koga/Saito berlangsung ketat. Keduanya sama-sama kuat, terbukti dengan skor yang terus-menerus imbang sepanjang permainan. Namun, Fajar/Rian berhasil merebut poin-poin kritis sehingga unggul 21-19 atas Koga/Saito.

Di gim kedua, Koga/Saito bermain lebih agresif. Walau sempat susul-menyusul poin di awal permainan, namun setelah skor imbang 5-5, Koga/Saito terus melesat mengumpulkan poin dan akhirnya berhasil mengungguli Fajar/Rian dengan perolehan 21-16.

Baca juga: Ginting melangkah ke babak dua Indonesia Masters 2020 usai kalahkan Kashyap

Pada gim terakhir, Fajar/Rian tampil dengan lebih banyak menyerang. Meskipun beberapa kali lawannya mampu menepis serangan-serangan tersebut, Fajar/Rian kembali merebut kemenangan dengan hasil akhir 21-13.

Pertemuan antara Fajar/Rian dan Koga/Saito di Indonesia Masters 2020 itu merupakan yang pertama kali. Sebelumnya, kedua pasangan ganda putra itu belum pernah bertemu di turnamen manapun.

Selanjutnya di babak dua turnamen bulu tangkis level Super 500 yang diselenggarakan pada Kamis (16/1), Fajar/Rian dijadwalkan berjumpa dengan pasangan China Ou Xuan Yi/Zhang Nan.

Selain Fajar/Rian, Indonesia masih memiliki dua ganda putra yang akan menjalani laga babak pertama pada malam ini, yaitu Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.