Pembagian kartu peserta tes CPNS Seruyan tunggu jadwal

id Pembagian kartu peserta tes CPNS Seruyan tunggu jadwal,Seleksi CPNS,Seruyan,Pegawai

Pembagian kartu peserta tes CPNS Seruyan tunggu jadwal

Peserta saat mendaftar CPNS di Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Seruyan. ANTARA/Radianor

Kuala Pembuang (ANTARA) - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Seruyan Kalimantan Tengah sudah mencetak kartu peserta seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan siap dibagikan.

“Saat ini kita telah melakukan tahap pencetakan kartu peserta tes untuk peserta CPNS yang telah dinyatakan memenuhi syarat sebelumnya,” kata Pelaksana Tugas Kepala BKPSDM Seruyan Sarwadi melalui Kabid Mutasi dan Promosi BKPSDM Seruyan Riduansyah di Kuala Pembuang, Kamis.

Menurutnya, walaupun kartu peserta sudah dicetak, hanya saja untuk sementara kartu peserta tersebut saat ini belum dibagikan terlebih dahulu kepada peserta. Saat ini jadwal tes CPNS belum ditetapkan panitia nasional sehingga jika kartu peserta langsung dibagikan maka dikhawatirkan ada yang hilang atau rusak karena waktunya terlalu lama.

Pembagian kartu peserta nantinya setelah ada jadwal tes, sehingga nanti sekitar tiga atau lima hari sebelum tes, panitia akan mengeluarkan surat edaran pengumuman untuk pengambilan kartu peserta.

Riduansyah menambahkan, untuk pengambilan kartu peserta tersebut tentunya juga harus dilakukan sendiri oleh peserta yang akan mengikuti seleksi penerimaan CPNS. 

Baca juga: DPRD apresiasi pengembangan wisata Danau Sembuluh

Syarat pengambilan kartu peserta adalah harus membawa atau melampirkan berkas seperti ijazah, surat tanda registrasi dan lainnya yang nanti ditunjukkan kepada panitia saat proses pengambilan kartu peserta tes.

Peserta yang akan mengambil kartu peserta diingatkan untuk membawa persyaratan yang diperlukan. Jika tidak memenuhi persyaratan maka panitia tidak bisa menyerahkan kartu peserta tersebut.

Sementara itu untuk jadwal pelaksanaan tes, 
Selain itu, hasil konsultasi panitia dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN), untuk daerah yang melaksanakan tes secara mandiri diperkirakan akan diberikan waktu melaksanakan tes CPNS pada awal Februari.

"Untuk tanggal pastinya di Kabupaten Seruyan ini masih kita koordinasikan dan semoga dalam waktu dekat ada kepastian tanggal sehingga kita bisa menyusun tanggal pembagian kartu peserta," demikian Riduansyah.

Baca juga: Korban eksploitasi anak di Seruyan mendapat pembinaan dari pemkab

Baca juga: DP3AP2KB Seruyan lakukan koordinasi terkait kasus eksploitasi anak di bawah umur

Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar