Disdik Kapuas komitmen terus maksimalkan program Paud dan Dikmas

id Kalimantan Tengah, Kalteng, Kabupaten Kapuas, Kapuas, Disdik Kapuas, program Disdik Kapuas

Disdik Kapuas komitmen  terus maksimalkan program Paud dan Dikmas

Kepala Bidang Paud dan Dikmas Disdik Kapuas Marce. (ANTARA/All Ikhwan)

Kuala Kapuas (ANTARA) - Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, berkomitmen akan terus memaksimalkan pelaksanaan Pogram Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Pendidikan Masyarakat, agar kualitas sumber daya manusia yang unggul di daerah setempat dapat terrealisasi.

Program PAUD dan Dikmas yang sedang dilaksanakan sekarang ini memang lanjutan dari tahun sebelumnya dan akan terus dimaksimalkan, kata Kepala Bidang Paud dan Dikmas Disdik Kapuas Marce, di Kuala Kapuas, kemarin.

"Kami tetap melaksanakan ujian paket dari PKBM, tetap berjalan. PAUD tetap berjalan, namun harus kerjasama dengan pihak lain, dalam mendukung kegiatan seperti lomba guru berprestasi dan lain-lain," tambahnya.

Adapun beberapa program lain yang tak kalah penting juga terus didorong yakni, pengembangan kompetensi guru-guru PAUD, agar kualitas PAUD bisa terus ditingkatkan. Untuk pengembangan kompetensi guru PAUD terus kita jalankan, untuk pelaksanaan Bimtek misalnya masih menunggu dari pusat.

Semetara untuk Dimkas sendiri, pihaknya akan turun ke desa-desa untuk menguatkan pendidikan non formal serta pendidikan keluarga. Karena pendidikan keluarga sangat penting, selain pendidikan non formal dan sekolah. Apalagi keluarga juga sangat berpengaruh terhadap keberhasilan pendidikan dan prestasi anak.

"Kita harus turun ke desa-desa, ini juga di luar dari program pendidikan non formal dan pendidikan keluarga,” katanya.

Baca juga: Disdik lakukan sejumlah upaya guna mewujudkan 'Kapuas Cerdas'

Marce menambahkan, dengan telah ditetapkannya sejumlah program yang dilaksanakan pada tahun 2020 ini, diharapkan dapat berjalan sesuai dengan harapan dan dapat berjalan dengan baik.

"Kita juga mohon dukungan masyarakat berkaitan dengan program tahun ini, terutama program pendidikan non formal dan pendidikan keluarga yang akan kami laksanakan,"demikian Marce.

Baca juga: Bupati Kapuas minta pembahasan raperda utamakan kerjasama dan mufakat

Baca juga: Disdik dan Kemenag bertekat wujudkan TBTQ menuju Kapuas cerdas