Wabup pantau setiap tahapan seleksi penerimaan CPNS di Seruyan

id Pemkab seruyan, seruyan, kuala pembuang, wabup seruyan, iswanti, cpns, seleksi penerimaan, tes, cat, komputerisasi

Wabup pantau setiap tahapan seleksi penerimaan CPNS di Seruyan

Wakil Bupati Seruyan Iswanti saat mengunjungi BKPSDM setempat, Kuala Pembuang, Selasa, (21/1/2020). (ANTARA/Radianor)

Kuala Pembuang (ANTARA) - Wakil Bupati Seruyan, Kalimantan Tengah Iswanti memantau pengambilan kartu peserta seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) setempat.

"Kami akan pantau terus pelaksanaan ini mulai sekarang sampai selesai dibagikan, tepatnya satu hari sebelum tes CPNS,” kata Iswanti di Kuala Pembuang, Selasa.

Menurutnya, pemantauan dilakukan untuk mengecek kesiapan pelaksanaan seleksi tersebut. Sejauh ini, kesiapaan BKPSDM Seruyan untuk menggelar seleksi penerimaan CPNS sudah cukup baik.

Komunikasi juga terjalin dengan baik antara pihak penyelenggara dengan para peserta seleksi, utamanya membahas tentang ragam permasalahan atau kesulitan yang dialami saat proses pendaftaran.

“Alhamdulillah sampai saat ini tidak ada permasalahan berarti dan saat ini tampaknya penyelenggara sudah benar-benar siap menggelar seleksi penerimaan tes CPNS tersebut," terangnya.

Berdasarkan data yang ada, sebanyak 50 peserta dinyatakan tidak lulus berkas, dari jumlah pendaftar sebanyak 1.017 orang dengan kuota yang tersedia sebanyak 103 formasi.

Iswanti menjelaskan, untuk kemurnian hasil tes pelaksanaan seleksi dipastikan tidak akan ada kecurangan, karena sistem tesnya langsung dari pusat dan bahkan masyarakat, baik keluarga dan pihak lainnya bisa melihat hasilnya di layar yang disediakan panitia.

“Nanti pada saat tes akan ditampilkan di layar hasilnya secara langsung. Apabila ada salah dalam menjawab soal, maka angka nilai akan berubah dan begitu juga sebaliknya," ucapnya.

Mantan Anggota DPRD Kalteng itu juga menambahkan, pelaksanaan setiap tahapan seleksi akan terus pihaknya pantau, guna memastikan kelancarannya hingga selesai nantinya.

Pihaknya juga meminta kepada para peserta yang telah memutuskan untuk mengikuti seleksi di Seruyan, harus benar-benar siap mengabdi bagi daerah. Jangan sampai setelah lulus meminta untuk pindah tugas atau mengundurkan diri.

“Jangan sampai seleksi penerimaan CPNS di Seruyan hanya dijadikan sebagai uji coba semata,” ungkap Iswanti.