Wabup Kapuas ingatkan laporan keuangan 2019 jangan telat

id Wabup Kapuas ingatkan laporan keuangan 2019 jangan telat,Keuangan,Kapuas

Wabup Kapuas ingatkan laporan keuangan 2019 jangan telat

Wakil Bupati Kapuas Muhammad Nafiah Ibnor bersalaman saat menghadiri rapat pertemuan dalam rangka penyusunan laporan keuangan pemerintah daerah tahun anggaran 2019 di Aula Kantor Bappeda, Selasa (21/1/2020). ANTARA/HO-Diskominfo Kapuas

Kuala Kapuas (ANTARA) - Wakil Bupati Kapuas Kalimantan Tengah Muhammad Nafiah Ibnor, minta seluruh perangkat daerah setempat segera mempersiapkan penyusunan laporan keuangan tahun anggaran 2019 agar tidak tepat karena segera dievaluasi.

"Sehingga tidak terdapat kesalahan saat dilakukan pemeriksaan nantinya," kata Nafiah Ibnor saat membuka rapat penyusunan laporan keuangan Pemerintah Kabupaten Kapuas tahun anggaran 2019 di Aula Kantor Bappeda, Selasa.

Orang nomor dua di Kabupaten Kapuas ini juga mengingatkan, sebelum pemeriksaan pendahuluan oleh Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah yang akan dijadwalkan minggu ke-3 Januari 2020, terlebih dahulu dilakukan pemantapan penyusunan laporan keuangan.

Dengan adanya persiapan pemantapan ini, lanjut Nafiah Ibnor, diharapkan dapat menjadikan Kabupaten Kapuas meraih kembali penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

“Gunakan dana dengan efektif dan seefisien mungkin, serta persiapkan laporannya dengan sesuai dan betul, sehingga tidak terjadi kesalahan saat dilakukan pemeriksaan oleh pihak terkait,” pesan Nafiah Ibnor.

Sementara dalam rapat tersebut, Nafiah Ibnor didampingi Penjabat Sekretaris Daerah Kapuas Andres Nuah, Inspektur Kabupaten Kapuas Heri Wibowo, Kepala BPKAD Kapuas Yan Hendri Ale dan dihadiri Camat se Kabupaten Kapuas, seluruh Kepala Perangkat Daerah setempat, beserta Pejabat Penatausahaan Keuangan, Kuasa Pengguna Anggaran, Bendahara Penerimaan, Bendahara Pengeluaran dan Pengurus Barang masing-masing perangkat daerah.

Terkait dengan laporan keuangan, Penjabat Sekretaris Daerah Kapuas, Andres Nuah mengharapkan perangkat daerah yang belum menyampaikan laporan keuangan, segera menyelesaikannya sehingga tidak terhambat lagi oleh jadwal yang dibatasi.

Inspektur Kabupaten Kapuas Heri Wibowo meminta setiap kepala perangkat daerah mempersiapkan dokumen-dokumen yang akan diperiksa.

"Kita berharap saat dilakukan pemeriksaan nanti oleh BPK RI, setiap jajaran yang bersangkutan selalu hadir," ucap Heri Wibowo.

Dilaksanakannya kegiatan tersebut, tambahnya, sebagai salah satu upaya untuk meminimalisir adanya temuan BPK-RI yang akan berpengaruh pada opini laporan keuangan Pemerintah Kabupaten Kapuas tahun anggaran 2019. 

Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar