Pencuri uang kotak amal ini tidak sadar aksinya terekam kamera

id Pencuri uang kotak amal ini tidak sadar aksinya terekam kamera,Kapuas,Pencuri

Pencuri uang kotak amal ini tidak sadar aksinya terekam kamera

Video rekaman CCTV aksi seorang pencurian kotak amal di dalam rumah makan Mama Ifit di jalan Trans Kalimantan km 1 Anjir Mambulau Kecamatan Kapuas Hilir, Rabu (22/1/2020). ANTARA/All Ikhwan

Kuala KapuasĀ  (ANTARA) - Seorang terduga pencuri kotak amal berisi uang di sebuah rumah makan di kawasan jalan Trans Kalimantan km 1 Anjir Mambulau Kecamatan Kapuas Hilir Kabupaten Kapuas Kalimantan Tengah tidak menyadari aksinya terekam kamera tersembunyi atau CCTV (closed circuit television).

“Dari video CCTV, kejadian pada Jum’at (17/1) sekitar pukul 02.15 WIB, pencuri masuk lewat belakang rumah makan memanjat keatas dengan cara menjebol dinding,” kata Ifit pemilik rumah makan di Kuala Kapuas, Rabu.

Dijelaskannya, dalam rumah makan tersebut ada tiga buah kotak amal milik masjid dan mushalla di daerah setempat yang diletakan di rumah makan itu. Setiap satu bulan diambil oleh pengurus masjid maupun mushalla.

Pencurian itu diketahui pada pagi hari setelah melihat tiga buah kotak amal yang ada di dalam rumah makan miliki itu dalam kondisi rusak. Kunci kotak amal rusak dan uang yang ada di dalam tiga kotak tersebut sudah raib diambil pencuri.

Melihat keadaan tersebut, sang pemilik rumah makan langsung memeriksa rekaman CCTV. Di rumah makan itu memang terpasang kamera tersembunyi sejumlah sudut.

Terlihat dalam rekaman CCTV, pencuri mengenakan topi yang diduga seorang pria masuk ke dalam rumah makan melewati jendela bagian belakang rumah makan dengan cara memanjat. Dia kemudian masuk membongkar satu persatu kotak amal yang ada di dalam rumah makan tersebut.

“Kejadian aksi pencurian kotak amal ini sudah yang keduakalinya terjadi di sini. Di rumah makan yang lain juga ada kotak amal yang dicuri orang,” katanya.

Menurutnya, cukup sering terjadiksi pencurian pembobol kotak amal masjid maupun langgar yang diletakkan di sejumlah rumah makan di pinggiran jalan Trans Kalimantan, namun kejadian itu tidak dilaporkan kepada pihak yang berwajib.

Kapolsek Kapuas Hilir AKP Darwin mengatakan, pihaknya hingga saat ini belum ada menerima laporan dari masyarakat terkait aksi pencurian kotak amal di rumah makan tersebut.

“Untuk saat ini, kami belum ada menerima dumas atau aduan masyarakat tentang ada kotak amal hilang di sekitar Kapuas Hilir, khususnya di rumah makan Mama Ifit,” katanya.

Darwin mengimbau masyarakat melaporkan kejadian ini. Pihaknya siap menyelidiki kasus tersebut dan menangkap pelaku dan memeriksa saksi-saksi lainnya sehingga bisa menangkap pelakunya.

“Kami mengimbau juga kepada masyarakat, apabila ada hal-hal seperti itu (pencurian kotak amal), segera dilaporkan kepada pihak Kepolisian setempat,” demikian Darwin.

Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar