PSM Makassar kalahkan Lalenok United di kualifikasi Piala AFC

id psm makassar,lalenok united,kualifikasi piala afc,bali

PSM Makassar kalahkan Lalenok United di kualifikasi Piala AFC

Pesepak bola PSM Makassar Willem Jan Pluim (kedua kiri) menggiring bola yang dihadang pesepak bola Lalenok United Timor Leste Francisco Minorino Savio (kiri) dan Francisco Da Costa (kedua kanan) dalam pertandingan play off AFC Cup 2020 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (22/1/2020). PSM Makassar menang atas Lalenok United, Timor Leste dengan skor 4-1. ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana/ama.

Makassar (ANTARA) - PSM Makassar dipastikan melangkah ke babak kedua usai mengalahkan Lalenok United dengan skor 4-1 pada babak kualifikasi Piala AFC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu.

Empat gol kemenangan tim Juku Eja itu melalui hattrick Ferdinand Sinaga masing-masing pada menit ke 12, 69 dan 72 serta sumbangan striker anyar PSM Rodrigues pada menit 41.

Adapun gol Lalenok United yang sempat mengejutkan tim kebanggaan masyarakat Sulawesi Selatan itu dicetak oleh Daniel Adade ketika pertandingan masih berjalan 2 menit.

Pelatih PSM Makassar Bojan Hodak usia laga mengaku bangga dan bersyukur dengan kemenangan telak atas lawannya tersebut.

"Saya senang dan bahagia dengan hasil ini namun kita masih akan menghadapi dua laga berikutnya (babak penyisihan)," katanya.

Meski meraih kemenangan telak namun pelatih asal Kroasia itu tidak puas dengan penampilan anak asuhnya secara tim.

Menurut dia, penampilan pemainnya terlihat tidak bagus bukan hanya soal fisik namun juga teknik dan taktik dalam bermain yang masih perlu dievaluasi.

"Permainan tim masih jauh dari harapan. Dalam tim ada 7 pemain baru dan mereka butuh waktu untuk memahami satu sama lain," ujarnya.

"Namun yang paling penting hasil yang kita raih dan pemain menunjukkan semangat pantang menyerah berusaha hingga 90 menit," lanjut dia.

"Kemenangan ini patut disyukuri dan bekal dalam menghadapi laga berikutnya," sambung Ferdinand Sinaga.