Pelajar Barito Selatan terpesona lihat cara Gubernur Sugianto berkomunikasi

id Kalimantan Tengah, Kalteng, Gubernu Kalteng, Sugianto Sabran, Sugianto di Buntok, Kunker Sugianto

Pelajar Barito Selatan terpesona lihat cara Gubernur Sugianto berkomunikasi

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran (tengah) foto bersama sejumlah pelajar SMAN 1 Dusun Selatan usai melakukan pertemuan, Kamis (23/1/2020). (ANTARA/Jaya W Manurung)

Buntok, Barsel (ANTARA) - Sejumlah pelajar Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Dusun Selatan, Kabupaten Barito Selatan mengaku senang bisa bertemu langsung dan terpesona dengan cara berkomunikasi Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran yang tidak terlalu formal serta lebih milenial.

"Keinginan melihat dan bertemu langsung dengan gubernur memang sudah lama, tapi baru ini kesampaian. Jadi ya senang," kata salah seorang pelajar SMAN1 Dusun Selatan Fatimah Az-Zahra usai mengikuti pertemuan dengan Gubernur Kalteng di Buntok, Kamis.

Selain senang bertemu langsung, pelajar kelas X itu juga menilai cara berkomunikasi Gubernur Sugianto saat dialog tersebut mudah dipahami, ramai dan sangat memotivasi untuk belajar lebih giat agar nantinya bisa sukses.

"Apalagi tadi bapak gubernur kan mengajak beberapa siswa ke depan dan berdialog. Jadi ya ramai, tidak membosankan. Kami pun enak mendengarnya. Bahasanya juga bisa kami mengerti," kata Fatimah.

Hal senada juga disampaikan Damiano Nugra Paskah, pelajar kelas XI SMAN 1 Dusun Selatan. Menurut dia, Gubernur Sugianto memahami cara berkomunikasi dengan para generasi milenial, sehingga para pelajar yang hadir di pertemuan tersebut mau mendengar sampai selesai.

Dia pun berharap Gubernur Sugianto Sabran tetap seperti itu dan lebih memperhatikan sekolah serta pelajar yang ada di pelosok Kalteng, khususnya Barsel. Sebab, dia merasa sarana dan prasarana belajar di pedesaan, terkhusus di pelosok masih jauh tertinggal dibandingkan yang ada di kota.

Baca juga: Gubernur Kalteng tanam dan sediakan mesin penggilingan padi

"Mata pelajaran siswa di desa-desa masih kalah dengan yang kami pelajari. Kalau bisa sama lah dengan yang di perkotaan. Itu harapan saya kepada bapak Gubernur," kata Damiano.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pendidikan Kalteng Mofit Saptono Subagio mengatakan pertemuan pelajar kelas X, XI dan XII SMAN 1 Dusun Selatan, Barsel, dengan Gubernur Sugianto Sabran memang didesain dalam suasana santai dan sesuai dengan gaya milenial.

"Desain pertemuan itu memang arahan langsung dari bapak Gubernur. Beliau memang ingin pertemuan itu lebih aktraktif, dan berkomunikasi langsung dengan pelajar," kata Mofit.

Gubernur Sugianto Sabran dalam pertemuan itu memang lebih banyak mengajak para pelajar SMAN 1 Dusun Selatan berdialog. Dirinya juga banyak bertanya tentang dinamika serta proses belajar mengajar selama ini, serta menutupnya dengan memberikan motivasi agar lebih giat dalam belajar, serta ikut menjaga lingkungan.

Baca juga: Temuan Rp12 miliar terhadap Bank Kalteng harus dituntaskan, kata Gubernur

Baca juga: Gubernur kunjungi wilayah pelosok Katingan, begini tanggapan Sakariyas

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar