Sepakat tingkatkan pencegahan peredaran narkoba di Seruyan

id Sepakat tingkatkan pencegahan peredaran narkoba di Seruyan,Seruyan,Narkoba,Iswanti

Sepakat tingkatkan pencegahan peredaran narkoba di Seruyan

Wakil Bupati Seruyan Iswanti saat diskusi pencegahan peredaran narkotika di Seruyan dengan Kapolres Seruyan AKBP Agung Tri Widiantoro didampingi Kasat Narkoba AKP Slameto di Kuala Pembuang. ANTARA/HO-Protokol Seruyan

Kuala Pembuang (ANTARA) - Ketua Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Kabupaten Seruyan Kalimantan Tengah Iswanti bersama Kapolres Seruyan AKBP Agung Tri Widiantoro sepakat untuk mencegah maraknya peredaran narkotika di daerah setempat.

“Kami sepakat bersama pihak Polres Seruyan, BNK dan pemerintah daerah untuk mencegah peredaran narkoba,“ kata Iswanti yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati Seruyan, Kamis.

Menurutnya, peningkatan penyalahgunaan narkoba, khususnya di kalangan generasi muda di Seruyan, saat ini sudah sangat mengkhawatirkan.

Menurut Iswanti, pencegahan harus dilakukan mulai sejak usia dini, melalui orangtua dan masyarakat. Semua pihak harus peduli dan terlibat dalam penanggulangan narkoba.

Mantan anggota DPRD Provinsi Kalimantan Tengah itu berharap orangtua agar selalu mengingatkan anak-anaknya untuk tidak mengonsumsi barang haram tersebut. Orangtua juga harus mengawasi anaknya dalam bergaul di lingkungan sekitar.

“Sehingga dengan begitu diharapkan mampu mencegah peredaran narkotika di kabupaten yang berjulukan Bumi Gawi Hantantiring ini,” demikian Iswanti.

Kapolres Seruyan AKBP Agung Tri Widiantoro mengajak pemerintah daerah bersinergi dalam memerangi peredaran gelap narkoba di Kabupaten Seruyan yang diduga masih tinggi. Masyarakat diharapkan membantu pemberantasan dan penanggulangan narkoba.

Menurutnya, diperlukan strategi, teknis dan teknik agar bisa satu arah dalam memberantas peredaran narkoba ini.

”Saya harapkan dengan sinergi yang baik antar instansi terkait dapat Iebih aktif meningkatkan peran dan fungsi Polres Seruyan dan BNN untuk menekan angka peredaran dan penyalahgunaan narkoba di Indonesia khususnya di Seruyan," tegas Agung.

Ia menambahkan, Polres Seruyan berupaya lebih maksimal dalam menangani peredaran narkotika di Seruyan. Harapannya dengan itu bisa menyelamatkan generasi muda dari penyalahgunaan narkotika.

“Memang untuk target di tahun 2020, Polres Seruyan meningkatkan perhatian terhadap peredaran narkoba di Seruyan guna merealisasikan Seruyan Bebas Narkoba tahun 2020,” demikian Agung.